Bunga Mini 'Disulap' Jadi Kalung Unik

Kalung bunga asli karya Evan Lentz
Sumber :
VIVAlife -
Iran Tutup Fasilitas Nuklir, PBB Duga Peristiwa Menyeramkan Ini Bakal Terjadi
Mempercantik leher dengan kalung emas atau perak mungkin sudah sering Anda lakukan. Tapi bagaimana jika mengenakan kalung yang berisi bunga dan tanaman asli? Evan Lentz, seorang desainer perhiasan, mengolah bunga, tanaman, bahkan lumut yang hasilnya berupa kalung dan cincin unik.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Wadah untuk menaruh tanaman dan bunga asli tersebut terbuat dari kayu berukuran mungil. Hasilnya berupa aksesori ramah lingkungan yang bisa mempercantik penampilan. Jangan khawatir bunga tersebut membesar atau mati.
Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara


Tanaman dan bunga yang ditempel di kalung atau cincin telah melalui proses pengeringan tertentu. Sehingga warna asli dan bentuknya tetap seperti asli dan tak membutuhkan perawatan apapun.


Material untukk membuat kalung
go green
itu, berasal dari hutan yang letaknya tak jauh dari rumah Lentz. Menurutnya, bunga, tanaman dan lumut-lumut tersebut merupakan bahan dari alam yang sifatnya dapat diperbarui, sehingga lebih ramah lingkungan. Tak seperti batu mulia atau emas, yang merupakan hasil dari pertambangan.


"Hutan redwood tak pernah gagal membuatku terpesona dan menginspirasiku. Hutan itu pula yang membuatku memulai perjalanan dalam merancang aksesori yang ramah lingkungan," ujar Lentz, dikutip dari
Daily Mail.


Koleksi aksesorinya itu bisa dilihat dalam situsnya,
mrlentz.com
. Dalam merancang, ia berusaha untuk menciptakan sesuatu tanpa merusak, termasuk selalu menggunakan material yang bisa didaur ulang.


Kalung tumbuhan karya Evan Lentz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya