FOTO: Intip Kemegahan Bangunan Kayu Terbesar Dunia

Bangunan kayu "Metropol Parasol"
Sumber :
  • www.jmayerh.de
VIVAlife -Menyebut nama Barcelona, Madrid, dan Valencia, Anda pasti langsung tertuju pada suguhan tempat-tempat wisata spektakuler di Spanyol.
Mimpi Basah saat Tidur Siang Membatalkan Puasa? Ini Kata Buya Yahya
Salah satu yang juga patut dikunjungi adalah Metropol Parasol di Seville. Bangunan megah yang menyerupai wafel ini menjadi ikon kota yang kerap dituju turis. 

Kenaikan Harga Eceran Tertinggi Beras Premium Diperpanjang hingga April 2024
Terletak di Plaza de la Encarnacion, Metropol Parasol dibuat dari material kayu. Meski demikian, tidak mengurangi kekuatannya. instalasi ini bahkan disebut sebagai bangunan kayu terbesar dunia. Berdimensi 26x150x70 meter.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU
Adalah Jurgen Mayer Hermann seorang arsitek asal jerman yang merancangnya sebagai tanda kemajuan kota setempat. Dahulu Metropol Parasol lebih dikenal dengan sebutan Las Setas de la Encarnacion.

Sebelum bangunan kayu ini berdiri, selama bertahun-tahun kawasan ini hanya digunakan sebagai pelataran parkir umun. Tidak berbau tempat wisata sama sekali dan hampir seperti daerah mati. 

Nasib mengubahnya menjadi pusat perhatian. Semua orang hampir dipastikan mengaguminya. Struktur bangunan dibuat seperti kubah katerdral dengan fasilitas pertokoan dan tempat konser. Sedang di bagian bawah terdapat Antiquarium, museum tempat memajang benda-benda peninggalan bangsa Romawi dan Moorish.
 
Jika ingin bersantai di bagian atasnya, Anda dapat sambil menikmati hidangan di restoran. Dan mendapati keindahan seluruh kota Seville dengan jelas. Foto selengkapnya klik

Kunjungi gonla.com untuk merencanakan liburan hemat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya