« Kembali
Wanita Ini Menjelma Jadi "Putri Duyung"
Ia mampu menahan napas di dalam air selama lima menit.
Maya Sofia
Selasa, 2 April 2013, 14:27 WIB
Linden Wolbert saat mengenakan kostum putri duyung di dalam air. (Daily Mail)
Linden Wolbert saat mengenakan kostum putri duyung di dalam air. (Daily Mail)

VIVAlife - Selama ini, putri duyung hanya muncul dalam dongeng klasik Disney. Namun, di Los Angeles, California, terdapat seorang wanita yang menjelma jadi 'putri duyung'.

Wanita bernama Linden Wolbert itu memang bukan putri duyung sungguhan. Ia berprofesi sebagai putri duyung profesional untuk mempromosikan konservasi laut dan pendidikan.

Sejak kecil, Wolbert memang sangat menyukai laut. Kedua orangtuanya adalah seorang perenang andal. Saat musim panas, Wolbert pun selalu menyempatkan diri berlibur ke laut. Namun, ketertarikannya pada menyelam bebas baru dimulai sepuluh tahun lalu.

"Menyelam bebas, 70 persennya adalah psikologis. Anda harus sangat tenang dan nyaman di dalam air," ujar wanita berusia 32 tahun ini seperti dilansir laman Daily Mail.

Wolbert juga selalu bermimpi menjadi putri duyung setelah menonton film The Little Mermaid dan Splash. Mimpi itu akhirnya terwujud setelah ia bertemu dengan ahli efek khusus Hollywood, Allan Holt.

"Saya dikenalkan kepada Allan lewat teman. Ia ingin saran saya untuk pembuatan video musik bawah air. Saya kebetulan memberitahunya bahwa saya ingin memiliki ekor putri duyung, tapi tak tahu bagaimana memulainya," ujar Wolbert.

Keduanya menghabiskan waktu selama tujuh bulan membuat ekor hydro-dynamic seberat 15,8 kilogram. Seluruh proyek tersebut menghabiskan biaya sebesar £10 ribu atau setara Rp148 juta.

Wolbert mencoba mengenakan ekor putri duyung saat menyelam di Danau Jellyfish, Palau. Sosok Wolbert yang terlihat seperti duyung itu kemudian menarik perhatian fotografer bernama Wendy Capili-Wilkie. Ia tertarik mengabadikan gambar Wolbert sebagai putri duyung di dalam air.

"Seperti mimpi. Kekuatan ekor tersebut menakjubkan. Saya bisa bergerak cepat," ujar Wolbert yang mampu menahan napas di bawah air hingga lima menit.

Wolbert yang merupakan lulusan film dan sains dari Emerson College ini, juga aktif memproduseri video Mermaid Minute. Video tersebut berisi informasi mendidik bagi anak-anak tentang kehidupan laut.  (eh)

• VIVAlife   |   Share :  
  • audiotherapy
    02/04/2013
       Laporkan
    CUMA KOSTUM

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id