« Kembali
FOTO: Menyambangi Kota "Zombie" di Georgia
Kehidupan penduduk terpuruk saat industri kapas gulung tikar.
Maya Sofia
Rabu, 3 April 2013, 05:49 WIB
Woodbury Town Hall dibangun untuk keperluan syuting program acara TV 'The Walking Dead' di Senoia, Georgia. (REUTERS/Colleen Jenkins)
Woodbury Town Hall dibangun untuk keperluan syuting program acara TV 'The Walking Dead' di Senoia, Georgia. (REUTERS/Colleen Jenkins)

VIVAlife - Frank Holberg III tertawa saat mengingat kembali pemandangan aneh di kotanya, Senoia, Georgia. Saat itu, Holberg melihat seorang pria berjalan melewati kota dengan menenteng kepala di tangannya.

Kepala yang dimaksud Holberg ternyata properti yang dibawa oleh seorang aktor saat syuting serial The Walking Dead. Seperti dilansir kantor berita Reuters, serial bertema zombie ini memang tengah populer dan sukses menarik jutaan penggemar dari seluruh dunia.

Tak hanya itu, serial yang diproduseri oleh Gale Anne Hurd ini mampu mendongkrak periwisata di Senoia. Kota kecil tersebut mulai banyak dikunjungi turis dalam beberapa tahun terakahir.

Kehidupan kota yang dihuni oleh sekitar 3.300 penduduk ini sempat terpuruk saat industri pertanian dan kapas lokal gulung tikar. Namun, kondisi tersebut berubah setelah The Walking Dead menggunakan Kota Senoia sebagai lokasi syuting.

Di Senoia, mereka membangun sebuah kota fiktif bernama Woodbury. Kota fiktif ini pun tak pelak menarik perhatian sejumlah penggemar The Walking Dead yang ingin melihat di balik layar pembuatan serial televisi tersebut.

Salah seorang yang meraup keuntungan dari serial The Walking Dead adalah teknisi AC bernama Brian Holland. Ia berinisiatif membuat situs web tentang lokasi syuting The Walking Dead. Para penggemar serial tersebut tak henti-hentinya mengirim surat elektronik kepada Holland untuk membantu mereka merencanakan perjalanan di Senoia.

"Hal tersebut dimulai ketika saya berkeliling di hari Sabtu sambil mengambil foto lokasi yang kami lihat di serial," ujar Holland.

Lihat foto-foto lokasi syuting The Walking Dead di tautan ini.

 

****

Kunjungi gonla.com untuk mencari penginapan dan penerbangan murah.

 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id