« Kembali
Angelina Jolie Buka Sekolah di Afghanistan
Sekolah ini khusus untuk perempuan.
Beno Junianto
Rabu, 3 April 2013, 01:12 WIB
Angelina jolie kunjungi pengungsi suriah (REUTERS/Jason Tanner/UNHCR)
Angelina jolie kunjungi pengungsi suriah (REUTERS/Jason Tanner/UNHCR)

VIVAlife - Artis cantik Angelina Jolie dikabarkan membuka dan membiayai sebuah sekolah di Afghanistan. Sekolah itu diperuntukkan khusus bagi para perempuan di Afghanistan. Tercatat sudah lebih dari 200 siswa bergabung dalam sekolah tersebut.

Seperti dilansir dari Femalefirst, pertimbangan Jolie membangun sekolah itu adalah karena pendidikan saat ini menjadi barang yang langka bagi perempuan. Duta UNHCR ini mengatakan ia membiayai sekolah khusus perempuan itu di wilayah luar Kabul. Wilayah tersebut sengaja ia pilih karena tingginya angka pengungsi.

"Selain menikmati kepuasan merancang perhiasan, kami juga terinspirasi karena hasil kerja ini bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan," ujar Jolie, Selasa 2 April 2013.

Langkah Jolie untuk memajukan pendidikan di Afghanistan tak berhenti sampai di situ. Kekasih Brad Pitt itu ingin membuka banyak sekolah lagi dan membuat para anak perempuan bergairah untuk bersekolah. Jolie mulai memikirkan untuk mendapatkan banyak dana untuk tujuannya itu.

Dia akan menyerahkan 100% keuntungan dari hasil penjualan koleksi aksesoris Style of Jolie melalui yayasan barunya The Education Partnership for Children of Conflict.
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id