Kencan Online Bikin 'Awet Muda'

Kencan di dunia maya
Sumber :
  • Kencan
VIVAlife - Mencari cinta lewat media sosial. Cara ini kian banyak dilakukan para lajang. Ternyata mencari pasangan secara online dapat membuat Anda lebih muda. Sebuah situs percintaan Cupid Plc mengungkap data bahwa rata-rata pengguna fasilitas mereka adalah kalangan muda. Berusia 20 hingga 25 tahun.
Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Namun ada juga para pencari cinta yang berusia matang, 30 sampai 35 tahun. Ini yang membuat mereka merasa awet muda atau sebaya dengan pengguna lain pada umumnya. 
Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Dahulu internet memang hanya dijamah kalangan pekerja atau eksekutif, dengan usia 30an. Namun seiring perkembangan jaman dan majunya teknologi, keadaan berubah. Mereka tergeser oleh usia muda yang kini mendominasi dunia maya. 
Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

"Pengguna internet khususnya generasi muda merasa nyaman dengan media dan jejaring sosial. Wajar jika akhirnya mereka kemudian mereka terlibat dalam kencan online, sementara para pengguna yang berusia matang kian menipis," kata Sean Wood, Direktur Komunikasi situs Cupid Plc, seperti dikutip Female First. 

Data usia pengguna yang tercatat di Cupid Plc terus melorot dari tahun ke tahun. Pada tahun 2010 rata-rata usia pelaku kencan online adalah 38 tahun. Tahun 2012 turun menjadi 35 tahun. Sementara hingga awal tahun 2013 ini rata-rata usia pengguna situs kencan online ini adalah 25 tahun.  (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya