Mahasiswi Ini Gelar Upacara Pemakamannya Sendiri

Mahasiswi di China
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Lazimnya, orang diberikan upacara pemakaman setelah meninggal dunia. Namun, hal ini tak berlaku bagi seorang mahasiswi di China, Zeng Jia. Wanita berusia 22 tahun yang masih hidup tersebut menggelar upacara pemakamannya sendiri.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

"Saya ingin melihat orang-orang yang akan memikirkan saya, jadi saya memutuskan untuk mengadakan pemakaman saya sendiri sambil menikmatinya," ujar Jia seperti dilansir laman Daily Mail.

Selama sekitar satu jam, Jia berbaring di atas peti mati sambil memegang boneka Hello Kitty. Peti mati tersebut dihasi dengan bunga dan origami yang digantung di atasnya.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Agar pemakaman terlihat lebih realistis, Jia pun menghadirkan fotografer, kerumunan pelayat, hingga pria berpakaian seragam militer. Ia bahkan membayar tim make-up artis yang khusus merias jenazah. Setelah berbaring selama satu jam, Jia keluar dari peti mati dan berpidato di depan para pelayat.

Tidak diketahui berapa besar biaya yang dikeluarkan untuk menggelar acara layaknya upacara pemakaman sungguhan ini. Namun, Jia diketahui menggunakan tabungannya untuk menggelar pemakaman tersebut.

Meski dianggap aneh oleh banyak orang, Jia menilai bahwa apa yang dilakukannya telah memberikan makna baru tentang hidup. "Kematian telah membuat saya lebih menghargai kehidupan. Saya merasa hidup begitu baik setelah keluar dari peti mati," katanya. (eh)

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024