Lola Amaria Ketagihan Jadi Buruh

Lola Amaria di Jumpa Pers Asean Film Festival (AFF) 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Setelah film 'Minggu Pagi di Victoria Park sukses', Lola Amaria kembali menggarap film tentang kehidupan buruh. Kali ini, film berjudul 'Kisah 3 Titik' akan dirilis oleh Lola bertepatan dengan Hari Buruh Nasional pada 1 Mei mendatang.

"Saya menjadi produser dan pemain film lagi. Film ini menceritakan kehidupan seorang buruh di Indonesia," ujar Lola kepada VIVAlife, Kamis 4 April 2013.

Dalam film bergenre drama itu, Lola menggaet beberapa artis papan atas seperti Ririn Ekawati, Donny Alamsyah, dan Lukman Sardi. Padahal, Lola mengakui, biaya produksi untuk film barunya itu tidaklah terlalu tinggi.

"Mereka yang memang mau main untuk film ini. Kebetulan, hubungan saya dengan mereka baik. Saya berikan skenarionya dan mereka langsung oke. Padahal awalnya, saya tidak mengincar mereka karena takut biayanya tinggi," tutur Lola.

Kisah 3 Titik sendiri menceritakan tiga perempuan yang berjuang di lingkungan masing-masing, dengan konflik sentral soal buruh di Indonesia. Titik Janda diperankan Ririn Ekawati, Titik Manajer diperankan Lola Amaria sendiri, dan Titik Tomboy oleh Maryam Supraba. Ketiganya merupakan perempuan tanggung yang memperjuangkan hak masing-masing.

"Ketiga nggak akan bertemu di satu titik, sekalipun ketemu mereka tidak saling kenal," ujar Lola.

Ia menerangkan, meski terdapat tiga kisah, filmnya bukanlah omnibus. Itu akan menjadi film panjang dan ketiga tokoh utama itu menempati porsi peranan yang sama.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Film yang saat ini telah mencapai tahap pasca-produksi itu diilhami dari banyak demo soal buruh di sepanjang tahun lalu, baik tentang tenaga outsourching maupun tuntutan upah layak.

"Tapi ini bukan dokumenter atau penyuluhan. Kami menceritakan manusianya. Bahwa butuh pengusaha, pemerintah, butuh hidup, jatuh cinta, huru-hara, dan makan," tutur Lola. (asp)

Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024