« Kembali
Selain Janin, Kodok Juga Ditemukan di Pil Ini
Pil-pil janin manusia dari China laku keras di Korsel.
Mona Indriyani
Jum'at, 5 April 2013, 11:34 WIB
Pil janin bayi dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. (istockphoto)
Pil janin bayi dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. (istockphoto)

VIVAlife - Sempat menjadi perdebatan karena khasiatnya, peredaran pil janin manusia ternyata masih terus bergulir. Produsen terbesar pil ini adalah China. Pangsa pasarnya selain di negeri itu, juga negeri sekitarnya seperti Korea.

Baru-baru ini,  Aparat Bea dan Cukai Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, berhasil mengamankan puluhan pil janin manusia saat hendak diselundupkan ke negeri ginseng itu.

Menurut tim Bea dan Cukai negeri itu, kasus penyelundupan ini bukanlah pertama kalinya. Terdapat 47 kasus penyelundupan pil janin manusia yang telah mereka tangani. Bahkan, lebih dari 20.663 kapsul telah berhasil disita tahun lalu.

Melansir Rocketnews, selain dimasukkan dalam tas, penyebaran kapsul ini juga melalui pengiriman pos internasional. Ironisnya, selain janin, ada bahan lain dalam pil tersebut.

Hasil penelitian menunjukkan adanya kandungan anjing, ular kobra hingga kodok dalam pil-pil tersebut. Ektrak daging kodok selama ini dikenal dengan sifat halusinogen-nya.

Permintaan farmasi terkait pil-pil ini di pasar gelap Seoul sangat tinggi. Pil ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan menambah stamina. (umi)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id