Menjelajah Pemicu Klimaks Wanita

bercinta
Sumber :

VIVAlife - Salah satu mitos terbesar tentang orgasme pada wanita adalah semua wanita memiliki tipe dan pengalaman yang sama saat mencapai klimaks. Kendati memiliki pola yang sama, masing-masing individu punya keunikan mencapai puncak dalam hubungan intim.

Seksolog Lou Paget dan peneliti Hartmann, Fithian dan Campbell mengatakan, masing-masing wanita memiliki "sidik jari orgasme". Ini berarti, tak ada dua orang yang mengalami klimaks yang sama persis selama sesi bercinta.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi intensitas dan frekuensi orgasme wanita. Antara lain kekuatan otot pelvic, sensitivitas dinding luar vagina, dan rangsangan berbeda yang bisa memicu orgasme, seperti dimuat Daily Mail. Untuk menjelajahi "orgasme sidik jari" dengan melakukan hal berikut:

Latihan kegel


Kegel membuat hubungan intim lebih baik, karena memompa darah ke panggul yang meningkatkan gairah. Selain itu, kegel juga membuat kontraksi lebih kuat dan lama sebagai syarat mencapai orgasme lebih intensif.

Mencoba berbagai rangsangan

Anda punya lebih banyak kesempatan memperoleh orgasme lebih dari satu kali jika menggunakan pendekatan berbeda. Selain dengan oral atau intercourse, ada cara lain untuk menstimulasi, hal yang diperlukan adalah kreativitas Anda dan pasangan.

Latihan menunda klimaks

Sebelum mencapai kepuasan, tahan hingga gairah kembali menurun lalu mulai kembali. Awalnya, menurut Paget, latihan menunda terutama pada pria memang sangat sulit.

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

Namun latihan akan memperbaiki performa Anda dan pasangan. Penundaan mencapai klimaks tidak hanya meningkatkan pelepasan endorfin. Tapi juga mengajarkan tubuh untuk tetap berada di zona orgasme yang bisa mencipta klimaks berulang.

Buat ritual kepuasan


Semakin sering otak melalui sebuah kebiasaan, akan semakin mudah melakukannya di lain waktu. Otak akan lebih cepat mengenali pertanda dan mudah merespon orgasme. Kebiasaan menyikat gigi, mencuci wajah dan ke toilet akan langsung dikenali otak sebagai sinyal sebelum tidur.

Kenali pemicu orgasme

Ada hal-hal unik dan personal yang akan membangkitkan hasrat dan mempercepat Anda mencapai orgasme. Cumbuan dengan pasangan, suara-suara  percintaan atau bahkan suara mainan seks bisa jadi pemicu gairah memuncak. Semakin Anda menyadari hal yang membangkitkan gairah, otak Anda lebih mungkin mengenali dan mencapainya berulang kali.

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024