Desy Ratnasari Ajarkan Anak Lestarikan Badak Jawa

Desy Ratnasari Duta Badak Jawa
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife -
Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat
Aktris Desy Ratnasari diberikan kehormatan menjadi Duta program Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon. Dalam program itu, Desy membantu  meningkatkan kepedulian dalam masyarakat untuk turut melestarikan Badak Jawa yang populasinya kini makin sedikit.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

"Tugas saya, membantu pemerintah melestarikan Badak Jawa agar lebih lestari. Badak ini hanya ada di Jawa dan hanya kita yang punya," ujarnya saat ditemui dalam acara Hasil Monitoring Populasi Badak Jawa di Ruang Sonokeling, Kantor Kementerian Kehutanan RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat 5 April 2013.
Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan


Dalam kesempatan itu, wanita asal Sukabumi itu juga membawa anak semata wayangnya, Nasywa Nathania Hamzah untuk turut mengenal bagaimana Badak Jawa dan cara melestarikannya.


"Saya sedih kalau anak saya tidak tahu secara langsung. Contoh dulu saya bisa lihat capung, dengaer suara jangkrik kalau malam," tuturnya.


Desy juga ingin memberitahukan sang buah hati pentingnya berdampingan dengan makhluk lain yang pada ujungnya bermanfaat bagi semua. "Kalau rusak nanti habitatnya, kita sendiri yang akan susah," kata dia.


Selain itu, Desy juga akan memberikan pengetahuan kepada anaknya melalui berbagai macam cara. Ia mencoba mengenalkan Nasywa dengan lingkungan sekitar.


"Lewat cerita dan berbagi pengetahuan lewat anak-anak. Insya Allah saya akan mengatur program di sana. Saya selalu ajak anak saya ke Sukabumi yang masih banyak lahan terbuka untuk belajar mengenal alam dan binatang," kata wanita berusia 39 tahun itu.


Nasywa sendiri mengaku senang dengan kegiatan di alam. Karena sekolahnya pun mengajarkan untuk mencintai lingkungan sekitar. "Senang main bareng ke lapangan. Karena ada informasi,
adventure
juga," ujar gadis kecil berusia 9 tahun itu. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya