Ingin Kulit Sehat, Hindari Makanan Ini

Garam
Sumber :
  • Athleanx
VIVAlife- Banyak cara dilakukan untuk mempertahankan kondisi kulit yang sehat. Mulai dari perawatan rutin, rajin mengunjung pakar kecantikan hingga mengkonsumsi asupan yang sehat. Namun ada beberapa makanan yang justru mengancam kulit sehat Anda.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Berikut beberapa daftar makanan yang diyakini dapat merusak tampilan kulit sehat dan segar Anda, seperti dikutip dalam laman Boldsky:
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Kerang
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Anda pecinta makanan laut? Berhati-hatilah karena makanan yang satu ini dapat berbahaya bagi kulit, karena kaya akan yodium. Alhasil dapat menyebabkan dehidrasi dan munculnya jerawat.

Roti Tawar
Roti tawar mengandung indeks glikemik tinggi. Artinya makanan ini dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang juga mempengaruhi kulit. Makanan ini juga kerap dikaitkan dengan munculnya jerawat.

Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat, serta meningkatkan pengelupasan pada kulit. Tak hanya itu, makanan jenis ini lama dicerna dalam pencernaan, serta dapat meningkatkan racun dalam tubuh, karena kaya akan lemak trans.

Kafein
Pada dasarnya kopi baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih dapat membuat kulit terlihat lebih kusam dan kering.

Tak hanya itu, hormon stres dalam kafein juga dapat mempercepat proses penuaan dan kerusakan kulit. Untuk mengatasi kekeringan ini, Anda dapat menjaga kulit dengan mengkonsumsi semangka, selada, ataupun mentimun.

Garam
Terlalu banyak mengkonsumsi garam atau makanan yang asin dapat menyebabkan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Jika hal ini terjadi, dapat meningkatkan pembentukkan garis-garis halus serta pembengkakan di bawah mata. Hasilnya kulit akan tampak tak segar.

Alkohol
Sifatnya hampir sama dengan garam, membuat tubuh jadi dehidrasi. Ketika Anda mengkonsumsi alkohol, maka kulit akan kehilangan kelembabannya serta membuat terlihat lebih kusam dan kering. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya