Awas Terjebak Mitos Rambut Rontok

Rambut rontok
Sumber :
VIVAlife - Selain rambut bercabang, rambut rontok juga menjadi masalah terbesar yang harus dihadapi wanita. Apapun rela dilakukan untuk mencegah kerontokan rambut Anda. Namun sayang, beberapa wanita justru terjebak mitos seputar rambut rontok.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Tak sedikit wanita menyalahkan Air Conditioner (AC) atau perawatan rambut lain yang menyebabkan kerontokan rambut.  Alhasil, mereka sendiri pada akhirnya keliru dalam menerima informasi seputar rambut. 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Berikut beberapa mitos salah yang terlanjur beredar dan dipercaya, seperti dikutip dalam Times of India:
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Mitos, ruang AC sebabkan rambut rontok
Fakta: Pada dasarnya AC justru dapat menyebabkan kekeringan pada rambut Anda, bukan menyebabkan kerontokan rambut. Mengenai paparan AC pada rambut, belum ada penelitian yang membuktikannya.

Mitos, rambut rontok setiap hari dapat botak
Fakta: Banyak yang tak mengetahui, bahwa kehilangan rambut 100 helai per hari adalah hal yang normal. Namun jika Anda kehilangan rambut atau mengalami kerontokan rambut lebih dari biasanya, disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter. Hal ini dapat menjadi tanda akan penyakit yang Anda derita.

Mitos, meluruskan rambut sebabkan rambut rontok
Fakta: Produk perawatan rambut pada umumnya tak menyebabkan rambut rontok. Jika Anda merasa banyak helaian rambut yang putus dari akarnya, lebih baik Anda mengurangi intensitas perawatan rambut Anda.

Mitos, pijat kulit kepala kurangi kerontokan rambut
Fakta: Pemijatan di kulit kepala memang akan melancarkan peredaran darah di bagian kepala. Namun hal ini tak akan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Terlalu sering atau terlalu keras memijat rambut dapat menyebabkan rambut rontok.

Mitos, gunting rambut buat rambut tumbuh tebal
Fakta: Menggunting rambut Anda tak akan menjadikan rambut tumbuh lebat. Saat memotong rambut, Anda hanya akan merasa rambut tebal. Karena penebalan rambut terjadi di bagian dasar saja. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya