Manfaat Minyak Lavender, Lebih dari Sekadar Menebar Wangi

Minyak levender
Sumber :

VIVAlife - Minyak merupakan salah satu produk kecantikan alami yang wajib digunakan dalam ritual kecantikan setiap wanita. Harga yang mahal dirasa sebanding dengan manfaat-manfaat yang diberikan oleh berbagai jenis minyak esensial tersebut.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Bayangkan saja, minyak esensial dapat Anda gunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki dan memberikan manfaat yang beragam dengan cara pengaplikasian yang berbeda pula. Lavender lebih dari sekadar bunga cantik berwarna ungu dengan aroma yang manis.

Minyak yang diekstrak dari bunga lavender memiliki sederet manfaat fisik dan mampu membuat tidur Anda lebih nyenyak. Berikut lima manfaat minyak lavender seperti dilansir laman Naturallycurly.

1. Mempercantik kulit

Minyak lavender mengandung antioksidan dan anti inflamasi. Aroma minyak lavender juga memiliki efek relaksasi. Coba lakukan facial menggunakan minyak lavender di malam hari untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Bagi yang memiliki masalah jerawat membandel, Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam pelembab kulit Anda atau plain moisturizer. Minyak lavender akan membantu menyembuhkan masalah kulit berjerawat karena mampu mematikan bakteri.

2. Menumpas rambut rontok

Minyak lavender dapat membantu Anda menyelesaikan beberapa masalah rambut seperti kerontokan dan bahkan terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dalam beberapa studi. Cara menggunakannya adalah dengan memijat perlahan kulit Anda menggunakan minyak lavender secara rutin kira-kira tiga kali sepekan.

3. Melawan ketombe

Aroma lavender yang segar mampu membuat rambut Anda wangi sepanjang hari. Selain itu, minyak lavender juga dapat membantu melembabkan rambut yang kering dan pecah-pecah, serta melawan ketombe.

4. Membuat tubuh relaks

Karena aroma lavender yang memiliki efek relaksasi dan membuat Anda tidur nyenyak, minyak lavender seringkali direkomendasikan sebagai obat alami bagi mereka yang menderita insomnia. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air mandi Anda sebelum tidur atau teteskan di sarung bantal.
 
5. Menyembuhkan luka

Sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang seringkali dimiliki berbagai jenis minyak esensial. Minyak lavender misalnya, memiliki efek yang sangat baik bagi kulit sehingga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka ringan dan membantu menghaluskannya kembali.

PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

PosIND sudah menyiapkan program-program yang akan memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi, baik pengiriman barang hingga transaksi keuangan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024