Saffron, Rempah 'Berlian' Penangkal Kanker

Saffron
Sumber :
  • CBN

VIVAlife - Berasal dari bunga yang hanya tumbuh di daerah Mediterania, Saffron sering disebut sebagai 'berlian' dalam dunia rempah-rempah. Harganya sangat mahal. Itu karena berasal dari pucuk bunga langka, Crocus, dan melalui proses pembudidayaan yang rumit

Putik-putiknya yang berwarna kuning bisa tumbuh begitu tinggi. Putik inilah yang kemudian dikeringkan dan diolah menjadi rempah untuk menambah cita rasa masakan. Banyak orang yang menganggap cita rasa dan aroma Saffron sangat unik.

Seperti madu yang pahit dengan sedikit aroma logam. Cita rasanya, seperti dikutip dari Femguide, menyerupai jerami dan agak manis.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Saffron banyak digunakan pada masakan Italia dan Yunani. Beberapa hidangan terkenal dunia yang sering dimasak menggunakan Saffron antara lain Milanese Risotto khas Italia, Bouillabaisse khas Perancis dan berbagai hidangan daging di Asia Selatan.

Tambahan sedikit Saffron akan meningkatkan rasa hidangan daging dan sayur dan memberi sentuhan sedikit rasa pedas manis yang menggugah selera. Bahkan ada juga olahan minuman keras di daerah Timur Tengah yang menggunakan Saffron karena aromanya yang sangat kuat. 

Saffron juga telah terbukti memiliki sifat antioksidan dan antibiotik dan beberapa ahli mengatakan Saffron mampu melindungi Anda dari penyakit kanker. Termasuk degenerasi mata, depresi klinis, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. (kd)

Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024