'Dead Man Down': Balas Dendam Seorang Ayah

Dead Man Down
Sumber :
  • imdb
VIVAlife
PSSI: Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Disiarkan di TV Nasional
- Aksi balas dendam kembali menjadi tema besar yang diangkat dalam film Hollywood. Film bergenre
noe-noir thriller crime
Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan
berjudul 'Dead Man Down' meramaikan bioskop Indonesia pekan ini.
Mardiono: Pemerintah Fokus Rumuskan Kebijakan yang Berpihak ke UMKM

Cerita berkisah mengenai Victor (Colin Farrell) yang menyusup di kerajaan kriminal yang dijalankan oleh gembong kriminal Alphonse Hoyt (Terrence Howard). Victor ingin membunuh Alphonse karena dia lah yang membunuh istrinya dua tahun lalu sebelum mencegah pengadilan menjalankan sidang atas matinya putri Victor. Victor kemudian bertemu Beatrice (Naomi Rapace) yang sering memperhatikannya dari jauh.


Sementara itu, Alphonse menerima surat ancaman terhadap dirinya, dan Victor menyelamatkan hidupnya untuk mendapat kepercayaan Alphonse. Untuk melancarkan rencana balas dendamnya, Victor juga menculik saudara dari gembong kriminal Albania yang membantu Alphonse membuang keluarga Victor.


Namun ternyata rencana yang sudah ia atur sedemikian rupa pun tidak berjalan lancar. Teman Victor, Darcy (Dominic Cooper) menemukan siapa orang yang mengancam Alphonse. Aksi tembak-tembakan pun tak terhindari. Victor harus membunuh Alphonse demi membalaskan dendamnya, juga harus menyelamatkan Beatrice yang ikut terseret dalam rencananya.


Sutradara Niels Arden Oplev, yang sukses dengan
The Girl with the Dragon Tattoo
mencoba formula yang sama dalam film ini. Akting Colin Farrell pun masih sama dengan film-filmnya yang lain yang tanpa emosi dan tampak dingin.


Aksi tembak menembak pun tak banyak terjadi dalam film ini, hanya di bagian akhir yang menjadi klimaks rencana balas dendam seorang ayah dan suami itu. (eh)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya