Deteksi Penyakit Lewat Perubahan Kulit

Wajah bebas kerutan
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Ada banyak perubahan pada tubuh yang mungkin tak pernah disadari. Padahal, perubahan itu bisa menjadi sinyal awal gangguan kesehatan.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Kulit salah satunya. Menurut penelitian, tanda-tanda tulang rapuh, diabetes dan kekurangan vitamin dapat muncul pada kulit lebih dulu, sebelum gejala lainnya muncul.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Melansir
Huffington Post
, studi pada 114 wanita
postmenopause
menemukan, kerutan pada wajah dan leher bisa menjadi alarm peningkatan risiko patah tulang. Alasannya, wanita dengan keriput, cenderung memiliki kepadatan tulang yang rendah, terutama pada pinggul, tulang belakang dan tumit.


Estrogen mendorong produksi protein dan kolagen, yang berfungsi mempertahankan kepadatan tulang. Inilah yang terjadi pada wanita menopause. Di mana jumlah esteogen mereka turun dari batas normal.


Sedangkan, kulit kendur bisa jadi tanda dari dehidrasi. Dengan mengisi cairan tubuh dengan tepat, secara alami, dapat mencegah kulit mengendur. Untuk kesehatan yang optimal, dokter menyarankan untuk minum delapan gelas air perhari.


Namun, jika Anda menemukan warna hitam pada lipatan leher, ketiak dan selangkangan ini menjadi tanda awal diabetes. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya