'Bangun Lagi Dong Lupus': Kehilangan Kejahilannya, Lupus Lebih Sopan

Poster Film Lupus
Sumber :
  • http://postinganbiasa.blogspot.com
VIVAlife
Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris
- Sempat melejit di era 90-an, film Lupus menjadi salah satu ikon yang cukup mempengaruhi remaja Indonesia saat itu. Dengan gaya rambut jambul dan gemar mengunyah permen karet menjadi salah satu imej tersendiri buat karakter karya Hilman Hariwijaya tersebut. Mengenang kejayaan itu, Ekomando Picture membangkitkan lagi karakter Lupus dalam film layar lebar 'Bangun Lagi Dong Lupus'.

IRT di Kalbar Tewas Bersimbah Darah dengan Luka Tembak, Polisi Lakukan Penyelidikan

Sutradara Benni Setiawan dan penulis skenario Hilman Hariwijaya berkolaborasi membentuk karakter Lupus yang bisa diterima oleh remaja masa kini yang ingin tahu siapa sebenarnya Lupus itu. Cerita bermula ketika Lupus (Miqdad Addausyi) menjadi anak baru di SMA Merah Putih. Ia kemudian berkenalan dengan Poppie (Acha Septriasa).
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H


Sama seperti cerita Lupus sebelumnya, mereka berdua pun saling suka. Namun saat itu Poppie masih berpacaran dengan Daniel (Kevin Julio). Seiring dengan perjalanan cintanya, Lupus juga berkenalan dengan Boim (Alfie Alfandie), Gusur (Jeremy Christian) dan Anto (Fabila Mahadira) yang kemudian menjadi sahabatnya.


Film berdurasi 110 menit ini tak memiliki konflik yang berarti di dalamnya. Tokoh-tokoh yang hadir pun tak diungkap secara mendalam seperti karakter adik Lupus, Lulu (Mela Austen) yang hanya seperti menjadi pemanis. Kejahilan-kejahilan Lupus pun tak nampak, Hilman dan Benni membuat Lupus modern ini lebih santun dan bijak.


Para penikmat film Lupus terdahulu pun akan menyadari perubahan gaya Lupus yang tidak berambut panjang dan berjambul. Menurut  eksekutif Produser Ekomando Picture, Eko Patrio, hal itu memang disengaja karena ingin menampilkan gaya remaja saat ini.


"Sekarang saya lebih realistis ya. Karena anak SMA sekarang nggak ada yang gondrong kan. Lagian
nggak
pakai jambul karena kan dulu sudah, jadi
nggak
ingin terlalu
lebay,
" katanya. 


Meski jalan cerita kurang dieksekusi dengan baik dan ada beberapa plot yang tak perlu, namun akting baik para pemain di dalamnya cukup menghibur. Chemistry antara Acha dan Miqdad sebagai pasangan yang tengah jatuh cinta cukup meyakinkan. Ditambah dengan akting menghibur Alfie sebagai Boim yang mampu membuat penonton tertawa karena celotehan lucunya.


'Bangun Lagi Dong Lupus' tayang serentak di bioskop mulai 11 April mendatang. Biar penonton yang menentukan, apakah Lupus modern ini bisa bangun kembali mempengaruhi gaya hidup remaja Indonesia atau tidak. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya