« Kembali
Unik, Lukisan Terbuat dari Makanan
Hong Yi mengubah piring putih menjadi sebuah karya seni.
Maya Sofia, Shalli Syartiqa
Selasa, 9 April 2013, 17:13 WIB
Karya seni berjudul Owl-nion dibuat dari irisan bawang merah. (facebook.com/ohiseeRED)
Karya seni berjudul Owl-nion dibuat dari irisan bawang merah. (facebook.com/ohiseeRED)

VIVAlife - Arsitek asal Malaysia, Hong Yi, tak hanya piawai mendesain bangunan. Wanita cantik ini juga seorang seniman yang memiliki kreativitas tinggi.

Nama Hong Yi sendiri memang tidak asing lagi. Ia sempat ramai diberitakan setelah membuat gambar sutradara ternama China Zhang Yimou dari tumpukan kaos kaki. Ia juga berhasil memukau dunia lewat gambar musisi Jay Chou yang dibuat dari cetakan cangkir dan kopi sebagai pengganti cat.

Dan baru-baru ini wanita yang memiliki nama panggilan Red tersebut mengubah piring putih menjadi sebuah kanvas dan menghiasnya jadi karya seni menakjubkan. Kali ini, Hong Yi menggunakan berbagai bahan makanan sebagai medium lukisan.

Dalam karya seni yang diberi nama Field of Tulips, Hong Yi menggunakan beberapa cabai untuk membentuk gambar pemandangan taman bunga tulip. Menurut Hong, gambar ini terinspirasi dari pengalamannya menimba ilmu selama satu semester di Delft, Belanda.

Lukisan dari makanan Lukisan dari makanan

Sementara dalam karya seni berjudul All You Need is Love terlihat sepasang kekasih yang sedang memberi kecupan mesra. Dan di tangan sang pria tergenggam puluhan balon yang siap diterbangkan. Untuk membuat siluet sepasang kekasih tersebut, Hong menggunakan kecap asin dan tomat cherry sebagai balonnya.

Lukisan dari makanan

Menurut Hong, karya seninya kali ini mengajarkannya untuk memperhatikan hal-hal dengan lebih detail. "Saya belajar bagaimana mengiris, memotong dadu, mengaduk, dan merebus. Siapa sangka saya membutuhkannya untuk karya seni saya," ujar Hong Yi seperti dilansir laman Amusing Planet.

• VIVAlife   |   Share :  
  • audiotherapy
    10/04/2013
       Laporkan
    UNIK JADI INGIN BIKIN...
  • audiotherapy
    09/04/2013
       Laporkan
    I LIKE IT.....

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id