VIDEO: Pemakaman Unik Bawah Laut

makam bawah laut miami
Sumber :
  • nationalgeographic.com
VIVAlife - Pemakaman selalu saja didentikkan dengan segala sesuatu yang menyeramkan. Tapi tidak demikian dengan lahan pemakaman bawah laut ini. Berada di Miami, Florida, Amerika Serikat, pemakaman ini justru menjadi tujuan para wisatawan. Menembus ke dalam laut tak masalah demi menjawab rasa penasaran. 
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
 
Awalnya pemakaman bernama Neptunus Memorial Reef ini dikenal dengan nama Atlantis Memorial Reef. Makam ini dibuat dari terumbu karang terbesar dunia. Yakni 65.000 meter persegi.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
 
Bagaimana prosesi pemakaman unik ini? Abu hasil kreamasi jenazah akan dicampur dengan semen yang dirancang untuk bawah air. Kemudian semen ini dicetak sesuai keinginan pihak keluarga. Setelah cetakan tersebut kering sempurna, seorang penyelam handal akan diutus untuk meletakkannya ke terumbu karang.
Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
 
Sebuah plakat dari tembaga atau perunggu akan diletakkan sebagai tanda. Berisi nama dan identitas lain pemiliknya. Untuk keluarga yang dtinggalkan, pengelola akan memberikan sebuah album foto yang mengabadikan pemakaman tersebut.  

Dilansir Amusing Planet, dahulu terumbu karang ini diperkirakan hanya mampu menampung 850 abu jenazah. Dan ternyata sampai dengan saat ini, sebanyak 125.000 abu jenazah telah terpatri.

 
Untuk mempercantik areal makam ini, di kedalaman 40 meter dipajang patung singa dari perunggu, serta karang dan bintang laut. Selain hiasan ini jika Anda menyelam, anda juga bisa menikmati duduk bersantai di bangku-bangku yang tersedia, atau berfoto dengan patung-patung unik.   (eh)

Wisata hemat dalam negeri, dapatkan melalui gonla.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya