VIDEO: Menyusur Negeri Paling Wangi Sedunia

travelleza cologne
Sumber :
  • antv
VIVAlife - Salah satu kota terbesar di Jerman, Cologne, memiliki banyak keunikan. Kota yang terletak diantara kedua sisi sungai Rhein, sungai terpanjang di Eropa ini pernah hancur saat perang dunia ke-2. 

Satu-satunya bangunan yang tersisa adalah Katedral Cologne atau Dome Katedra, atau Kolner Dom yang masih berdiri utuh hingga sekarang. Gereja gotik peninggalan abad ke-18 ini, kini berwarna hitam karena debu dan polusi. Padahal bahan aslinya adalah batu marmer berwarna putih. Lihat

Jangan hanya mengagumi kemagahannya. Anda juga harus tahu bahwa gereja ini memakan waktu panjang untuk dapat berdiri sempurna. 513 tahun. Fondasinya sudah dibangun sejak tahun 1377 dan baru selesai tahun 1890.

Selain merunut sejarah, Anda juga bisa berkeliling menikmati wisata belanja dan kuliner. Di sekitar katedral terdapat pertokoan berbagai produk produk fesyen, sepatu, aksesoris, hingga wewangian.

Oleh-oleh paling khas tentu saja wewangian. Masyarakan setempat menyebutnya dengan cologne. Sama seperti nama kota kelahirannya. 

Merek yang melegenda adalah 4711. Yang dibuat seorang Italia bernama Johann Maria Farina tahun 1685. 4711 sendiri diambil dari nomer rumah tinggal sang pencipta.

Nah jika Anda sudah berada di Jerman, lanjutkan perkalanan ke Netherland atau Belanda. Negeri yang konon memiliki kanal terindah di dunia. Negeri yang daratannya berada di bawah laut. 

Amsterdam misalnya, ibu kota ini mulai diserbu wisatawan sejak abad ke-16 karena memiliki kanal yang khas. Seperti apa keindahannya, simak dalam perjalanan TRAVELELZZA di ANTV, Sabtu 13 April 2013. Pukul 10.00 WIB.

Video selengkapnya klik

Klik juga gonla.com untuk merencanakan liburan hemat.



5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024