FOTO: Enam Tempat Wisata Bagi Pecinta Kucing

Kafe kucing di Jepang
Sumber :

VIVAlife - Bagi pecinta kucing, berwisata melihat makhluk berbulu yang lucu tentunya jadi sesuatu yang sangat menggemaskan. Awalnya Jepang merupakan tujuan wisata yang utama bagi penggemar kucing dan Hello Kitty.

Tokyo menjadi terkenal karena kafe kucing. Para pemilik kucing bisa membawa peliharaan mereka ke dalam kafe. Ada juga perayaan yang disebut "Nyan Nyan Nyan Day" yang terinspirasi dari suara kucing. Untuk Anda yang sangat menyukai kucing, enam tempat ini tampaknya wajib didatangi.

1. Kafe kucing, Tokyo

Obsesi Jepang dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kucing didokumentasikan dengan baik. Di Tokyo sendiri terdapat lebih dari seratus "neko" atau kafe kucing, di mana pelanggan dapat menikmati coffee latte dan bersosialisasi dengan banyak kucing, yang duduk manis di kursi, sofa, keranjang.

Kadang, kucing mendekati pelanggan favorit. Beberapa cafe kucing yang populer adalah Nekobukuro di Ikebukuro, Curl Up Café di Haramachi, dan Nyafe Melange.


2. Festival kucing, Ypres, Belgia

Festival Kucing di Belgia

The Kattenstoet (festival kucing) diadakan setiap tiga tahun pada Minggu kedua di bulan Mei. Berikutnya akan dijadwalkan untuk 2015. Perayaag festival kucing ini dimeriahkan dengan parade float, musik, penduduk kota yang memakai kostum kucing, penyihir atau tikus. Puncak dari festival ini adalah badut-badut yang melemparkan mainan kucing mainan dari Balai Belfry ke kerumunan warga.

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

3. Teater Kucing, Moskow, Rusia

Teater kucing di Rusia

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Teater di Rusia ini merupakan generasi kedua, didirikan oleh Yuri Kuklachev dan putranya Dmitri pada 1990. Acara ini, seperti dikutip dari cnn.com menampilkan acara yang mirip dengan sirkus. Akan ada nama-nama seperti Catnappers dan badut kucing yang akan melakukan aksi berjalan di atas tali hingga pose di atas bola cermin.

4. Kuching Cat Museum, Malaysia

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Museum kucing di Malaysia

Kucing dianggap sebagai keberuntungan di Malaysia, seperti di banyak budaya Asia. Kuching Cat Museum di Sarawak dibuat sebagai bentuk penghormatan. Anda akan memasuki gedung yang bentuknya berupa wajah kucing raksasa. Di dalamnya terdapat pameran, artefak, karya seni dan pernak-pernik yang didedikasikan untuk kucing. Museum ini berada di sebuah bukit, dengan pemandangan kota Kuching.

5. Supreme Cat Show, Birmingham, Inggris

Supreme cat show di Birmingham Inggris


Inggris memiliki pertunjukkan kucing terbesar dan paling bergengsi yang diadakan setiap bulan November di National Exhibition Centre dekat Birmingham. Anda dapat menyaksikan kucing-kucing yang duduk manis di dalam kandang. Tiap kucing berada dalam kandang besar berhias tirai warna cerah atau ornamen kreatif dengan tema tertentu.


6. Taman Hello Kitty, Tokyo

Taman Hello Kitty di Jepang


Taman Hello Kitty secara resmi dikenal sebagai Sanrio Puroland. Taman ini menarik lebih dari 1,5 juta pengunjung per tahun dari segala usia. Mereka datang juga sengaja untuk melihat teater musikal dengan tema Hello Kitty. Pengunjung juga dapat mengunjungi rumah Hello Kitty, yang menampilkan foto keluarga kucing yang terkenal seantero dunia. Untuk menuju ke pesta Hello Kitty, pengunjung dapat menaiki perahu dengan bentuk Sanrio dan Cinnamoroll. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya