VIDEO: Melancong ke Kuburan Paling Romantis Dunia

Pere Lachaise Paris
Sumber :
VIVAlife - Reputasi Paris sebagai kota cinta dan kiblat fesyen sudah mendunia. Paris pun kerap dituju banyak pasangan sebagai tempat bulan madu. Keindahan, sejarah, arsitektur, dan suasananya sangat mengesankan.
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Sebut saja menara kemenangan Perancis Arc de Triomphe, Menara Eiffel, galeri seni Louvre, gedung opera Palais Garnier, gereja katedral Norte Dame de Paris, dan sederet spot wisata yang lain.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Namun di balik kemegahan tempat-tempat tadi, Paris juga menyuguhkan keindahan kuburan. Pere Lachaise. Tak terkesan sebagai tempat peristirahatan terakhir. Kuburan ini justru banyak dicari para pelancong sebagai tempat bersejarah yang wajib dikunjungi.  
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Pere Lachaise bahkan berhasil menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Dikatakan, kuburan ini merupakan satu dari tiga tempat peringatan Perang Dunia I. Nama kuburan ini diambil dari nama penerima pengakuan dosa Raja Louis IV, yakni Pere Francois de la Chaise.

Kaisar Napoleon menyebut: "Setiap warga negara berhak dikuburkan di sana tanpa membedakan ras ataupun agama".

Nyatanya makam ini tak hanya menjadi kuburan rakyat biasa. Banyak juga orang-orang penting yang dimakamkan di sini. Vokalis The Doors Jim Morrison salah satunya. Juga sastrawan kondang Orcar Wilde. 
 
Yang paling menarik dari tempat ini sebenarnya bukan soal siapa yang dimakamkan di sini. Tapi bentuk nisan beraneka ragam yang mengagumkan. Mulai dari bentuk sederhana hingga monumental yang menjulang. Untuk masuk ke kuburan ini, Anda harus melewati jalan setapak, dengan pepohonan di kanan kirinya. Romantis!


Kunjungi gonla.com untuk rekomendasi wisata bulan madu hemat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya