Empat Makanan Pengencer Otak

Ilustrasi Otak
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife - Anda mungkin sering lupa akan nama seseorang. Atau mungkin lupa di mana menyimpan barang. Sebenarnya ini bukan hal sepele. Artinya, sistem otak mengalami degradasi meski belum berusia 50-an.
Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Yang diperlukan untuk memaksimalkan lagi sistem kognisi adalah mengubah pola makan. Memasukkan daftar makanan sehat yang membantu mengembalikan kerja otak, seperti dilansir Times of India berikut.
Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Telur
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
 
Dikenal sebagai sumber protein tinggi, telur sangat mudah didapatkan dan diolah sedemikian rupa untuk menghindari kebosanan. Kandungan kolin-nya mampu mengembangkan memori dan daya ingat. Selain itu, asam amino di dalamnya juga berfungsi baik untuk kesehatan mata. 
 
Alpukat
 
Buah berkulit dan berdaging hijau ini mengandung banyak protein, lemak sehat dan antioksidan yang penting untuk meningkatkan fungsi otak secara optimal. Konsumsi alpukat juga dikatakan dapat meningkatkan aliran darah ke otak.
 
Ikan salmon
 
Salmon tidak hanya lezat, namun memiliki segudang manfaat kesehatan. Asam lemak Omega 3 yang terkandung di dalamnya sangat bermanfaat bagi kulit, fungsi hati, dan meningkatkan daya ingat.
 
Oatmeal
 
Oatmeal merupakan salah satu jenis sereal paling populer. Selain memberikan energi, oatmeal juga kaya nutrisi penting untuk kesehatan otak, serat, vitamin E, vitamin B, potassium, dan seng yang membuat otak bekerja maksimal. Anda dapat menambahkan susu ke dalam mangkuk oatmeal dan buah seperti berri, jeruk dan lainnya. Selamat berbelanja!
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya