Studi: Konsumsi Putih Telur Atasi Hipertensi

Penuhi kebutuhan nutrisi si kecil secara teratur dan seimbang.
Sumber :
VIVAlife - Untuk kepraktisan, seringkali kita menangkupkan selembar roti dengan telur sebagai sarapan. Selain karbohidrat yang didapatkan dari roti sebagai pembentuk energi, ternyata putih telur juga mampu menurunkan tekanan darah. Demikian menurut penelitian terbaru dari China Jilin University.
Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Artinya, menu ini telur ini cocok untuk para penderita hipertensi. Dikatakan, putih telur bekerja sama halnya dengan obat-obatan captopril, obat tekanan darah tinggi.
Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

"Kami memiliki bukti dari laboratorium bahwa zat putih telur, peptida, merupakan salah satu penghasil protein tinggi. Ini yang akan bekerja mengurangi tekanan darah," papar ketua Dr Zhipeng Yu, seperti dikutip Daily Mail.
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Mereka menamai peptida tersebut RVPSL. Komponen kuat yang memiliki kemampuan menghambat aksi ACE, yakni zat alami tubuh yang meningkatkan tekanan darah. Sebelumnya, para ahli ini melakukan penelitiannya pada tikus. Percobaan dengan tikus menunjukkan bahwa RVPSL tidak memiliki efek toksin dan menurunkan tekanan darah.

Hasil ini kemudian dipresentasikan pada National Meeting & Exposition of the American Chemical Society (ACS) di New Orleans. Temuan ini memperkuat penelitian tahun 2009 yang dilakukan para ilmuwan di University of Alberta di Kanada.

Bahwa saat kita mengkonsumsi putih telur, peptida akan berkerja bersama enzim perut untuk menghasilkan protein penurun tekanan darah. Sedangkan obat-obatan bekerja dengan menghentikan hormon angiotensin yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah tubuh.

Keuntungan sarapan telur yang lain, baca melalui

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya