Cedera Lutut, Choky Sitohang Tetap Beraktivitas

Indonesian Movie Awards 2011; Choky Sitohang
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Artis Choky Sitohang baru saja mengalami cedera. Saat berlatih basket bersama tim Happy Ballars semalam, ia salah mendarat, sehingga lututnya terluka.

Kecelakaan itu membuatnya tak bisa ikut andil dalam pertandingan sparring dengan tim Tomang Sakti, klub basket profesional di Hall A Senayan, hari ini, Selasa 16 April 2013. Meski begitu, Choky tetap datang menyemangati kawan-kawannya. Choky datang menggunakan kruk.

Yang membuat sakitnya parah, ternyata lutut itu sudah mengalami cedera sejak 2005. Ia sempat menjalani operasi acl (anterior crusciate ligamen) pada 2011, karena lututnya bergeser. Setelah itu, seakan tak kapok, Choky terus bermain basket. Bahkan, beberapa kali menjalani cedera serupa.

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

"Rasanya nyeri, lutut saya bergeser. Saya pernah dua kali mengalami ini," ujarnya saat ditemui usai pertandingan ekshibisi Happy Ballars vs Tomang Sakti.

Ia mengakui, sakitnya itu membuat bagian lututnya rentan cedera. Karena itu, sang istri selalu agak cerewet dan merasa miris, karena ia tak pernah kapok bermain basket lagi.

Meski sakit, pekerjaan lain seperti MC pun tetap dilakoninya. "Jalan terus meskipun pakai ini (kruk). Kontrak nggak bisa putus. Selama masih bisa ngomong, jalani saja," katanya yakin. Ia merasa, basket dan MC sudah ada di jiwanya.

Presenter acara Take Me Out ini pun mengaku, sejak cedera sekitar pukul 19.20 WIB kemarin malam, belum mendapat penanganan dokter. Ia hanya berkonsultasi melalui telepon. "Paling ujung-ujungnya operasi," ujarnya enteng. (art)

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Menaker Ida Menuturkan Transformasi BLK Tingkatkan Kualitas Pelatihan Vokasi

Salah satu program terpenting dalam memperbaiki ekosistem ketenagakerjaan secara keseluruhan adalah dengan melakukan transformasi Balai Latihan Kerja (BLK).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024