Jurus Hilangkan Stres Lewat Makanan

Ibu Stres
Sumber :
  • http://www.hypnotherapyandmeditation.com

VIVAlife - Seperti yang Anda ketahui, stres tidak berkontribusi pada kesehatan dengan baik. Namun, nutrisi yang tepat dapat membantu Anda dalam mengatasi stres. Berikut adalah 10 makanan yang harus Anda makan saat stres. Seperti dilansir Genius Beauty.

Saat stres, tubuh memproduksi radikal bebas lebih dibandingkan keadaan normal. Untuk melawan mereka, Anda memerlukan nutrisi, seperti vitamin dan mineral. Vitamin A, E, dan C, serta seng dan selenium dapat mengatasi stres.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Elemen-elemen tersebut dapat ditemukan dalam jumlah yang cukup besar pada tomat, jeruk, minyak zaitun, kiwi, labu, sayuran hijau tua, seafood, plum, biji wijen, dan jus buah.

Yang terpenting adalah hindari minum kopi atau teh hitam saat Anda merasa lelah atau stres.

Kudapan untuk mengatasi stres di kantor

Bila Anda tidak punya waktu untuk istirahat penuh selama di kantor, Anda harus membawa makanan ringan yang bisa dimakan di tempat kerja, seperti:

1. Sandwich roti dengan keju dan apel
2. Roti dengan mentega almond
3. Salad hijau dengan biji bunga matahari, kenari, dan biji labu, serta roti gandum.
4. Setelah makan siang, yoghurt dapat membawa manfaat lebih dibanding minuman berenergi.

Mengatasi stres di rumah

Cobalah untuk mengonsumsi salad, sayuran, buah-buahan, kacang, sereal, madu, dan produk-produk yang mengandung susu. Makanan-makanan tersebut dapat membantu Anda mengurangi stres di tempat kerja dalam sepekan.

Cara lain dalam mengatasi stres adalah dengan menetapkan tujuan yang jelas dan tepat. Cobalah melakukan akupuntur, pijat, meditasi, dan latihan pernapasan. Obat stres yang paling ampuh adalah tertawa. Anda bisa mencobanya dengan menonton film-film lucu atau membaca komik. (art)

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013