Lima Hal yang Pantang Diucapkan kepada Pria

pasangan bertengkar
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Menumbuhkan rasa hormat dan saling percaya antar pasangan merupakan hal penting dalam sebuah hubungan. Namun, rasa hormat ini terkadang luntur karena hal-hal yang seringkali tidak disadari.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Salah satunya adalah mengucapkan kalimat yang bisa menyinggung perasaan pasangan. Oleh karena itu, ketika memutuskan menjalin hubungan dengan seorang pria, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda ucapkan untuk menghormati pasangan.

Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa kalimat yang sering tidak disadari mampu menimbulkan konflik.

"Dasar anak mama"

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Anak laki-laki biasanya memang sangat dekat dengan sang mama. Namun, pria tidak suka disebut anak mama oleh pasangannya. Sedekat apapun kekasih Anda dengan ibunya, jangan sekali-sekali mencoba untuk mengatakan kalimat tersebut saat Anda merasa kesal.

Pasalnya, kebanyakan pria sangat sensitif terhadap pembicaraan yang berhubungan dengan ibu. Jika Anda melakukannya, Anda sama saja dengan menyulut pertengkaran.

"Pilih aku atau temanmu?"

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Tidak peduli seberapa besar Anda mencintai pasangan Anda, ada dua hal yang sering membuat wanita jengkel pada pria. Kecintaannya pada olahraga dan teman-temannya.

Mungkin saja Anda hanya merasa dirinya lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya dibanding bersama Anda. Namun, jangan pernah sekali pun memintanya untuk memilih antara Anda atau teman-temannya. Karena pria tidak akan meninggalkan teman-temannya hanya untuk memberi perhatian penuh kepada Anda.

"Kamu selalu seperti ini"

Ingat Anda jatuh cinta karena beberapa kualitas dalam dirinya yang Anda sukai. Bukan hanya karena ia terlihat menarik. Cinta sejati bukan tentang mencintai orang yang sempurna, tetapi belajar untuk hidup dengan ketidaksempurnaannya.

Lain kali jika Anda ingin marah karena kebiasaan buruknya, ingatkan diri Anda bahwa Anda juga pernah melakukan kesalahan. Saling menghormati merupakan kunci hubungan yang baik.

"Kita perlu bicara"

Pria benci drama, jadi jika Anda harus bicara, katakan dengan jujur dan langsung pada pokok permasalahan daripada mengatakan, "Kita harus bicara". Sebaiknya ajak dia bertemu untuk minum kopi dan bicarakan dengan santai dari hati ke hati.

"Mantanku tidak pernah melakukan ini"

Tak hanya wanita, pria pun tidak suka apabila dibandingkan dengan mantannya terdahulu. Ini adalah topik yang paling sensitif yang sebaiknya dihindari. Membandingkannya dengan mantan Anda sama saja dengan mengajaknya perang.

Sebaiknya Anda membantu untuk mengubah kebiasaan buruknya daripada mengatakan kalimat yang dapat menyakiti egonya. Jadi, pikirkan lagi kata-kata Anda sebelum bicara. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya