Alasan Pria Palsukan Orgasme

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife -
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Wanita kerap kali merasa bersalah memalsukan klimaks saat bercinta. Tapi bukan hanya kaum hawa, sejumlah pria juga memalsukan orgasme.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Seorang akademisi Harvard Dr Abraham Morgentaler dalam buku
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
Why Men Fake It   menceritakan beberapa kasus pria yang berpura-pura mencapai klimaks.


Yang mengejutkan adalah alasan dibalik hal tersebut. "Selama 25 tahun saat melakukan penelitian ini, kejutan terbesarnya adalah pria yang berada dalam hubungan tampaknya lebih peduli pada pasangan ketimbang diri mereka sendiri," ucap Dr Morgentaler.


Studi serupa yang dilakukan Universitas Kansas menemukan, 70 persen perempuan dan 30 persen pria mengaku berpura-pura orgasme.


Dalam studi tersebut, kedua jenis kelamin memberikan alasan yang sama mengapa memalsukan orgasme. Mereka merasa sangat dekat dengan pasangan sehingga merasa tertekan untuk mencapai klimaks.


"Pria dan wanita yang dituntut memberi pasangan kepuasan kadang membuat pria dan wanita berpura-pura mencapai orgasme," ujarnya.


Alasan lain orgasme palsu menurut Dr Morgentaler adalah perubahan cepat dalam identitas gender di masyarakat. Ini menyebabkan banyak pria menderita krisis kepercayaan tentanng maskulinitas mereka.


Sekitar 60 tahun lalu, hubungan seks dipandang sebagai tugas perempuan dan bukan sesuatu yang dinikmati. "Namun, saat ini wanita bercinta dengan harapan dapat menikmatinya," ujar Monrgentaler seperti ditulis
Daily Mail.
(sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya