Mulut Kering, Sehatkah?

Perlindungan Total Terlengkap dari Pepsodent Expert Protection
Sumber :
VIVAlife
Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang
– Dalam pergaulan sehari-hari tentu Anda diharuskan untuk selalu tampil prima dan percaya diri, salah satu andalannya adalah nafas segar dan wangi.

Bertemu Pelayanan Imigrasi Kementerian Kehakiman, Kemnaker Berharap Banyak Peserta SSW di Jepang

Namun apa jadinya jika setiap kali berinteraksi dengan teman-teman nafas Anda bau. Tentu saja hal ini membuat rasa percaya diri menurun, karena Anda menjadi minder hingga takut untuk membuka mulut.
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto sebut 3,2 Juta Orang Indonesia Main Judi Online


Salah satu yang sering menjadi masalah dalam sehari-hari adalah mulut yang kering (xerostomia). Ini terjadi ketika mulut Anda menghasilkan sedikit air liur (saliva). Kondisi mulut yang kering bisa menjadi pemicu bau mulut. Bakteri akan berkembang dengan lebih cepat ketika mulut dalam keadaan kering, karena bakteri akan berdiam dan berkembang dengan lebih cepat.


Bakteri tersebut hidup dan berinteraksi dengan sisa-sisa makanan untuk menciptakan bau. Karena itu, penting untuk membersihkan gigi Anda secara teratur dan benar untuk mengurangi perkembangan bakteri penyebab bau mulut ini.


Di samping itu, mengkonsumsi makanan yang memiliki bau menyengat juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Misalnya: bawang putih, alkohol dan tembakau.


Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi masalah bau mulut, berikut adalah beberapa caranya:


1.    Sikat gigi secara teratur minimal dua kali sehari. Jika diperlukan bisa menyikat gigi setiap setelah beraktifitas atau setelah makan.

2.    Bersihkan lidah untuk mengurangi perkembangan bakteri dan sisa makanan yang ada di lidah dengan cara menyikatnya secara perlahan dan lembut.

3.    Hindari makanan yang dapat menyebabkan nafas tidak sedap, seperti asam, pedas, bawang atau petai.

4.    Hindari rokok karena dapat merusak gusi dan meninggalkan noda pada gigi.

5.    Berkumurlah dengan mouthwash yang mengandung kandungan anti bakteri untuk memberikan perlindungan ekstra terhadap bakteri.

Pasta gigi yang memberikan perlindungan total, yaitu Pepsodent Expert Protection. Selain bisa menghilangkan plak juga membuat nafas lebih segar.


Terinspirasi dari saran dokter gigi atas penggunaan pasta gigi, dental floss dan mouthwash untuk memberikan perlindungan total terlengkap terhadap kesehatan gigi dan mulut. Pasta gigi ini memberikan 94 persen better interdental cleaning, dengan kandungan microgranules yaitu butiran halus yang dapat membersihkan hingga ke sela-sela gigi, 94 persen lebih baik dibandingkan pasta gigi biasa.


Butiran halus microgranules dapat membersihkan ke sela-sela gigi sehingga gigi bersih menyeluruh, tidak hanya di permukaan.
(webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya