Mencegah Penyakit Gigi dan Mulut

Perlindungan Total Terlengkap dari Pepsodent Expert Protection
Sumber :

VIVAlife – Mencegah lebih baik daripada mengobati, itulah yang seharusnya dilakukan masyarakat saat ini. Namun, kenyataanya masih banyak yang pergi ke dokter gigi untuk mengobati bukan untuk mencegah.

Kerjasama antara pasien dan dokter menjadi faktor penting bagi keberhasilan sebuah pengobatan. Pencegahan kadang kala menjadi hal yang sering dilupakan, padahal mencegah itu lebih murah jika dibandingkan mengobati. Jadi kenapa tidak mencegah lebih dahulu?

Mungkin banyak masyarakat saat ini yang belum mengetahui secara tepat bagaimana mencegah dan merawat kesehatan gigi dan mulut dengan baik dan dengan biaya murah bahkan dapat dilakukan di rumah.

Memelihara kebersihan mulut, seperti menghilangkan plak dan bakteri dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan menggosok gigi secara rutin minimal 2 kali sehari setiap sesudah makan dan sebelum tidur. Kenapa? Ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebab terjadinya karies dan berbagai penyakit mulut lainnya.

Menurut drg. Ratu Mirah Afifah, GCCClindent., MDDSSc, Professional Marketing Manager PT Unilever Indonesia Tbk, karies gigi juga dapat terjadi melalui makanan yang kita makan.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Makanan boleh jadi merupakan nutrisi yang penting bagi tubuh, namun tidak semua makanan cocok untuk kesehatan gigi dan mulut. Sebagai contoh adalah makanan yang terlalu manis dan lengket. Jika mengkonsumsinya ada baiknya untuk segera menggosok gigi dengan bersih agar sisa-sisa makanan tidak menempel di sela-sela gigi sehingga proses karies dan penyakit mulut lainnya dapat dihindari.

Jadi membiasakan konsumsi makanan berserat yang dapat menyehatkan gigi sangat dianjurkan. Selain bagus bagi tubuh juga bagus untuk kesehatan gigi dan mulut. Apel, melon, pepaya adalah contoh buah-buahan yang dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi.

Sementara itu untuk memperkuat gigi dapat menggunakan  pasta gigi yang memberikan perlindungan total terlengkap, yang bisa menghilangkan plak. Pepsodent Expert Protection memberikan konsumen pilihan akan produk pasta gigi yang total dan terlengkap bagi kesehatan gigi dan mulut.

Terinspirasi dari saran dokter gigi atas penggunaan pasta gigi, dental floss dan mouthwash untuk memberikan perlindungan total terlengkap terhadap kesehatan gigi dan mulut. Pasta gigi ini memberikan 94 persen better interdental cleaning, dengan kandungan microgranules yaitu butiran halus yang  dapat membersihkan hingga ke sela-sela gigi, 94 persen lebih baik dibandingkan pasta gigi biasa.

Butiran-butiran halus microgranules-nya dapat masuk hingga ke sela-sela gigi, ke area yang sulit terjangkau sehingga gigi bersih menyeluruh, tidak hanya di permukaan, karena jika menumpuk akan menjadi plak yang menyebabkan rongga di gigi bahkan bau tidak sedap.

Selain itu, Pepsodent Expert Protection juga memberikan 24 hours anti-bacterial protection dengan kandungan zinc citrate untuk perlindungan lebih lama terhadap plak hingga 24 jam, sehingga membantu menghambat metabolisme bakteri.

Bakteri di dalam mulut biasanya mengeluarkan gas sulfur, sehingga menyebabkan bau mulut. Dengan adanya  zinc citrate, produksi gas akan sangat berkurang sehingga menghasilkan kesegaran mulut.

So, biasakanlah melakukan hal-hal berikut agar kesehatan gigi dan mulut dapat terjaga :

1.    Sikat gigi minimal 2 kali sehari yaitu sesudah sarapan dan malam sebelum tidur.
2.    Gunakan sikat gigi yang berbulu halus dan pasta gigi ber-fluoride.
3.    Sikat seluruh permukaan gigi selama 2 menit dan berkumur cukup 1 kali.
4.    Kurangi makanan yang bergula dan lengket (tidak lebih dari 2 kali diantara waktu makan.
5.    Makan buah berserat sebagai pencuci mulut. (Webtorial)

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024