Sebelum Botox, Kenali Efek Samping Ini

Ilustrasi perawatan kecantikan.
Sumber :
VIVAlife -
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Suntik botox jadi salah satu perawatan kosmetik non bedah  andalan banyak wanita. Prosedurnya singkat dan hasilnya sudah bisa dilihat dalam sekejap. Sangat efektif untuk menghilangkan kerutan dan garis halus di sekitar mata.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Prosedur ini dari sisi medis memang aman dilakukan. Tapi ada juga efek samping yang tak diketahui banyak orang. Jika Anda tertarik melakukan prosedur botox, wajib tahu efek samping yang mungki muncul.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior


Alergi

Alergi jadi salah satu kondisi yang sering dijumpai ketika menggunakan produk kosmetik. Kalau Anda alergi pada salah satu formula dalam suntikan botox, maka dapat memunculkan reaksi. Bisa rasa gatal, ruam kulit, asma, kulit memerah, dan pusing. Penting untuk memberi tahu dokter yang melakukan prosedur botox, jika Anda memiliki alergi pada formula tertentu.


Memar dan bengkak

Ini merupakan efek samping yang terjadi langung setelah penyuntikan, terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Rasa nyeri ringan atau sedang terjadi bersamaan dengan munculnya kemerahan di sekitar wajah. Hal ini, seperti dikutip dari
Bold Sky
, terjadi karena adanya cedera ringan pada jaringan kulit lunak.


Kelopak mata turun

Dalam kasus tertentu, botox dapat menyebar dari tempat yang telah disuntikan serta mempengaruhi jaringan di sekitarnya. Hal ini dapat terjadi ketika suntikan dilakukan di antara dahi dan alis atau di dekat kelopak mata bagian atas.


Flu

Satu minggu setelah penyuntikan, biasanya muncul gejala menyerupai flu. Misal demam, sakit kepala, nyeri tubuh, dan mengigil. Selain itu dapat pula terjadi peradangan di bagian hidung atau sinus. Dapat pula terjadi sakit kepala berulang dan muncul rasa tegang pada leher bersamaan dengan infeksi sinus.


Infeksi pernapasan

Ini dapat terjadi pada pasien yang sedang dalam proses pengobatan masalah pernapasan. Pasien dengan penurunan fungsi paru-paru usai injeksi botox kemungkinan dapat mengalami sesak napas.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya