Sajian Menantang: Ikan Piranha Goreng

Santapan Piranha
Sumber :
  • foodbeast

VIVAlife - Ikan memang merupakan kuliner yang menggugah selera. Selain lezat, ikan mengandung protein tinggi serta nutrisi lain yang menyehatkan.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Ikan juga dapat diolah dengan berbagai cara seperti direbus, dipanggang, digoreng, dibakar, dipepes dan sebagainya. Namun, tak semua ikan umum dikonsumsi. Lalu bagaimana dengan ikan buas seperti piranha?

Seperti dilansir dari Foodbeast, Spa Nara Kenko Land di Jepang menggelar acara bertajuk “Big Amazon Mysterious Fish Exhibit" yang menyediakan berbagai makanan khas Amerika Selatan termasuk piranha. Seperti yang dilaporkan oleh Rocket News, acara yang digelar dalam waktu yang terbatas tersebut, menyediakan hidangan piranha. 

Gibran Diberi Wejangan Ma'ruf Amin: Presiden dan Wakil Presiden Harus Kompak

Ikan itu dimasak deep-fried hingga renyah. Hidangan disajikan utuh dengan mulut yang masih menganga lebar, yang memperlihatkan gigi-gigi tajamnya. Disajikan pula saus cocolan sebagai teman makan.

Menurut laman International Expeditions, ikan piranha biasa dikonsumsi di daerah Amazon. Di sana, piranha biasanya dimasak dengan cara direbus dan dibuat sup.

"Cita rasa daging piranha sangat lezat hampir sama dengan ikan lainnya yang ringan serta memiliki tekstur yang lembut. Namun, Anda harus berhati-hati saat menyantapnya karena tulang piranha cukup banyak," tulis situs tersebut. (ren)

Trading Kripto untuk Pemula Cuan Hanya di Sini
Ilustrasi laboratorium.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Pameran teknologi dan peralatan laboratorium terbesar di Asia Tenggara dan satu-satunya di Indonesia, Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024