Dibandingkan dengan Mantan? Ini Cara Menyikapinya

Ilustrasi Pasangan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Rasa marah dan cemburu cenderung dialami wanita ketika sang kekasih membandingkan mereka dengan mantan. Bahkan, tak sedikit yang berujung pada pertengkaran.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Seperti dilansir laman Femguide, biasanya pria membandingkan ketika mereka merasa Anda sedang melakukan sebuah kesalahan atau hal-hal yang tidak ia sukai.

Jika hal tersebut terjadi yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan dan mendengarkan dengan seksama apa yang dikatakannya. Karena, biasanya, ia tak sengaja membandingkan Anda dengan sang mantan.

Mungkin saja, Anda hanya salah paham terhadap ucapannya. Sebab, seseorang yang sedang dalam rasa tidak aman dalam sebuah hubungan sering bereaksi berlebihan terhadap hal-hal yang didengarnya.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Namun, jika ia benar-benar membandingkan, Anda harus segera menyikapi masalah tersebut sebelum merusak hubungan. Minta pasangan berhenti membandingkan dengan cara halus. Anda bisa mengajaknya bicara sambil minum kopi atau makan malam.

Bicaralah dengan tenang dan pastikan kata-kata Anda tidak terkesan menghakiminya. Katakan padanya bahwa Anda merasa terganggu saat ia melakukan hal tersebut. Karena, biasanya, pria tidak menyadari bahwa yang dilakukannya dapat menyakiti Anda.

Lakukan pembicaraan yang tulus dan jujur. Katakan padanya bahwa Anda lebih suka jika hal ini dibahas lewat diskusi lebih baik dibandingkan membanding-bandingkan Anda dengan orang lain. Anda juga harus siap, jika ia mungkin mengatakan kata-kata yang dapat menyinggung Anda.

Jika Anda berdua saling mencintai, Anda dan pasangan dapat membuat resolusi bersama. Jika dia mengatakan tidak menyadari telah membandingkan Anda dengan orang lain, Anda bisa memberikan beberapa contoh kata-kata yang dia ucapkan.

Meski demikian, jika ia terus-menerus membandingkan, Anda berdua memiliki masalah. Skenario terburuk mungkin kekasih Anda masih teringat dengan sang mantan. Cobalah untuk melangkah mundur dan melihat situasi dengan kepala dingin.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Jika sang kekasih tetap melakukan hal yang sama, Anda tampaknya harus menghadapi kenyataan bahwa hubungan kalian sudah tidak dapat diperbaiki. (art)

Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024