« Kembali
Gemerlap Tato Payudara di Kalangan Wanita
Tato ini ditujukan untuk membuat warna puting menjadi lebih gelap.
Mona Indriyani, Stella Maris, Marlina Irdayanti
Sabtu, 20 April 2013, 01:37 WIB
Wanita di Liverpool kerajinan buat tato di payudara. (Daily Mail.)
Wanita di Liverpool kerajinan buat tato di payudara. (Daily Mail.)

VIVAlife - Seni merajah tubuh atau tato dilakukan bukan tanpa alasan. Bagi beberapa orang tato sengaja dibuat karena merupakan bagian dari seni, lainnya dianggap sebagai bagian dari kecantikan. Merajah bagian punggung, paha, lengan, dan alis sudah biasa. Bagaimana dengan mentato bagian puting payudara?

Awalnya tato dilakukan untuk rekonstruksi pasca operasi kanker payudara. Namun sekarang industri kecantikan memanfaatkan fasilitas estetika untuk memberi gambaran sempurna puting payudara wanita.

Namun, kini tato puting payudara sudah menjadi industri kecantikan yang cukup besar dan kerap digunakan sebagai kebutuhan estetika. Tato puting ini bertahan sekitar 12 hingga 18 bulan. Pengerjaannya sendiri memakan waktu selama dua jam dengan biaya sekitar 1.200 Poundstelimg atau sekitar 17,7 juta rupiah untuk sepasang puting payudara.

Adalah metode titoing (titos) perawatan dengan mengubah tampilan puting payudara agar lebih 'sempurna'. Caranya dengan mentato semi permanen di area payudara dengan mempertegas warna puting.

Tren ini populer di kalangan wanita Inggris khususnya Liverpool yang memang menggemari tato semi permanen pada putingnya. Mereka rela mentato puting payudaranya, karena ingin mendapatkan warna puting yang lebih gelap dan tegas. 

Namun patut diketahui wanita yang ingin mewarnai putingnya harus benar-benar 'tahan banting'. Pasalnya proses tato di puting lebih menyakitkan dibandingkan ketika menjalani operasi rekonstruksi kulit areola. Ini karena areola lebih sensitif dibanding jaringan payudara di sekitarnya.

Jika tato tak menggunakan pembiusan, titos justru harus membius lokal pasien agar kebal alias tak sakit ketika area puting dirajah. Soal warna akan disesuaikan dengan warna puting payudara yang diinginkan.

"Wanita yang mentato puting dimaksudkan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Mereka tak lagi malu ketika tampil tanpa busana di depan pasangan, saat pijat atau tanning," kata gail Proudman, dokter klinis dari Merseyside, Inggris, seperti yang dilansir Daily Mail.

Di samping itu, Graham Offer dari British Association of Aesthetic Plastic Surgeons mengatakan wanita harus mendapatkan jasa tato profesional. Ini jadi hal penting, karena untuk memastikan kalau Anda mendapatkan prosedur yang sesuai.

Tak hanya itu, wanita juga harus mempertimbangkan hal ini dalam jangka panjang, Ini karena bentuk payudara akan berubah dari waktu ke waktu. "secara kompleks, areola akan berubah dengan kehamilan, sehingga wanita harus berpikir tentang masa depan," kata Graham. (eh)
• VIVAlife   |   Share :  
  • marco.imroncolli
    20/04/2013
       Laporkan
    mantap....yg ngebikin tato nya...wkwk

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id