Cara Merawat Rambut Ala Salon di Rumah

rambut halus
Sumber :
VIVAlife -
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Wanita memang selalu ingin tampil cantik, memiliki kepribadian menarik, dan rambut yang indah. Anda mungkin rela menghabiskan waktu Anda berjam-jam di salon, demi mendapatkan rambut yang indah.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Namun, bagi Anda yang tidak punya waktu untuk ke salon. Anda bisa melakukan berbagai perawatan rambut sendiri di rumah. Bahkan Anda dapat melakukan perawatan rambut persis seperti yang bisa Anda dapatkan di salon. Misalnya
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
hair spa.

Untuk melakukan
hair spa
dirumah, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan. Seperti minyak rambut, kondisioner, dan masker rambut. Berikut langkah-langkah melakukan
hair spa
di rumah, seperti yang dilansir
Boldsky.


1. Pijat kulit kepala Anda dengan minyak rambut selama 15 - 20 menit. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak wijen. Bahkan Anda dapat mencampur semua bahan-bahan tersebut untuk mendapatkan hasil terbaik. Pijat dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.


2. Bungkus rambut Anda dengan handuk panas selama 15 -20 menit untuk membantu agar minyak rambut tersebut dapat meresap ke dalam kulit kepala.


3. Cuci rambut dengan sampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Sebaiknya, gunakan air dingin atau hangat untuk mencuci rambut. Karena penggunaan air yang terlalu panas, dapat menyebabkan ketombe, kulit kepala gatal dan kering.


4. Gunakan kondisioner setelah keramas. Anda bisa menggunakan kondisioner alami yang dapat Anda buat sendiri, yaitu daun mint dan lemon yang diseduh dengan air mendidih.


5. Terakhir, oleskan masker rambut. Anda juga bisa membuat masker rambut alamidari bahan-bahan yang mudah ditemukan. Ada beberapa cara untuk membuat masker rambut, diantaranya:


- Campurkan satu atau dua telur (sesuaikan dengan panjang rambut Anda) dengan minyak kelapa. Kemudian bungkus rambut Anda dengan air hangat selama 20 menit kemudian bilas dengan sampo.


- Campurkan minyak zaitun, telur, madu,  susu dan pisang yang sudah dihancurkan. Bahan-bahan ini bisa digunakan pada semua jenis rambut. Biarkan selama 20 menit dan bilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya