FOTO: Intip Interior Hunian Termahal di New York

the pierre hotel penthouse
Sumber :
  • www.sothebyshomes.com
VIVAlife - Kota dengan julukan Big Apple ini memang terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit dan properti mahal. Namun, New York baru saja memiliki rekor terbaru yakni tempat tinggal termahal. Penthouse tiga lantai seharga $125 juta atau setara Rp1,2 triliun.
29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Penthouse ini terletak di Fifth Avenue, tepatnya di lantai 41, 42 dan 43 hotel Upper East Side. Memiliki 16 kamar, enam kamar mandi dan lima perapian dengan tinggi langit-langit 23 kaki.
Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

Tempat tinggal mewah ini menyediakan pemandangan 360 derajat kota Manhattan, Central Park, Hudson, dan East Rivers. Bahkan sang pemiliki bisa menikmati pemandangan menawan tersebut dari empat teras yang tersedia.
Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Untuk desain interior hunia ini mengadopsi sisi elegan abad 17, 18, dan 19 dengan jendela-jendela melengkung ala katedral. Sedangkan fasilitas lain yang tersedia termasuk gym pribadi, ruang sauna, tiga ruang rias, lift pribadi di tiga lantai, serta tiga dapur megah.

Tak hanya itu, ada pula perpustakaan dengan desain rak-rak kayu megah, dua kamar tamu yang dilengkapi tiga kamar mandi, dan satu dapur. Foto selengkapnya melalui

Dikutip Daily Mail, pembeli penthouse ini nantinya juga diharuskan membayar biaya listrik dan gaji dua staf housekeeping sebesar $47.000.

Properti tersebut sebelumnya dimiliki oleh analis pasar saham, Martin Zweig. Zweig yang wafat pada bulan Februari lalu membeli penthouse tersebut dengan harga $21.5 million tahun 1999 silam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya