« Kembali
FOTO: Wisata Magis Malam Hari di Alam Terbuka
Mulai dari cari jodoh hingga penyembuhan semuanya ada di sini.
Mona Indriyani
Senin, 22 April 2013, 15:07 WIB
Suasana pemandian air panas Ciater di malam hari. (Aditia W)
Suasana pemandian air panas Ciater di malam hari. (Aditia W)

VIVAlife - Rintik hujan di malam hari, tak menyurutkan para wisatawan untuk melangkahkan kaki ke wisata alam Ciater. Suara gemericik air yang berpadu dengan hembusan angin, semakin membuat para pengunjung dekat dengan alam.

Ciater memiliki sumber panas alami yang berasal dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Kehangatannya mencapai temperatur 43-46 derajat celsius. Sensasi inilah yang banyak dicari oleh para pengunjung, setelah merasakan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Di samping itu, air hangat yang mengandung belerang ini juga dipercaya untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

Ada dua cara untuk menikmati kehangatan pemandian air panas ini. Yaitu kolam renang yang bersifat lebih personal,  seperti Mayang Sari, Wangsadipa, dan Pulosari.

Sedangkan untuk yang lebih dekat dengan alam, curug pilihannya.  Salah satu tempat yang terkenal adalah Curug Jodo. Konon, curug ini berasal dari legenda Dayang Sumbi dan Sangkuriang. Di mana setelah bertahun-tahun mengembara sendirian, tiba-tiba Sangkuriang bertemu dengan seorang wanita muda yang cantik di dekat air terjun, di Curug Jodo, dan jatuh cinta.

Sesuai dengan namanya, jodo yang mengarah pada pasangan hidup. Siapa pun yang mandi dalam curup tersebut akan mendapatkan berkah, yaitu seorangan pasangan hidup. Caranya, si pencari jodo wajib mandi di bawah curug dan berenang di aliran airnya.

Selain pemandian, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan wahana hiburan lainnya. Seperti rumah hantu, 4D cinema, trampoline, mini train dan dream zone.

Namun, jika Anda salah satu pecinta kesenian, sebaiknya jangan melewatkan galeri batik dan ceramik. Di sini, Anda dapat mengasah kemampuan dan keterampilan Anda dalam berkreasi.

Keanekaragaman wisata di dalam Ciater, menobatkan wisata alam ini menjadi primadona di Subang. Penasaran seperti apa? Lihat di sini fotonya.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id