Adi Bing Slamet Siap Laporkan Eyang Subur ke Mabes

Adi Bing Slamet
Sumber :
  • Profil Adi Bing Slamet
VIVAlife - Sepertinya Adi Bing Slamet belum puas, meski Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menyimpulkan praktik dan ajaran Eyang Subur menyimpang dari akidah dan syariah Islam. Mantan artis cilik itu tetap akan menempuh langkah hukum menghadapi Subur.
Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Adi akan melaporkan Subur ke Mabes Polri atas tuduhan dugaan penistaan dan penodaan agama. Rencananya, Adi akan melaporkan Subur ke Mabes Polri pada Rabu, 24 April 2013 besok.
Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Hal itu diungkapkan kuasa hukum Adi, Fahmi Bachmid saat ditemui di kediaman Adi di kawasan  Bekasi, Jawa Barat. “Ini sudah menyangkut tindak pidana. Rabu kami akan melaporkan Subur dengan dugaan penistaan dan penodaan agama. Tidak ada lagi yang perlu ditafsirkan,” kata Fahmi. 
Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Untuk memperkuat laporannya, Adi pun mengaku memiliki bukti-bukti yang kuat. Dan bukti-bukti tersebut, akan dibawanya ke Mabes Polri.
 
Ia menuturkan, pihaknya memang masih membuka niat baik berdamai. Namun jika Subur tak juga muncul menunjukkan itikad baik yang sama, Adi tak ambil pusing. 

“Sebenarnya dari kita punya niat baik. Kalau tidak ada kata damai, dari dulu orang sudah sangat ingin menyerang Subur. Saya sih maunya alami saja, nggak ada kekerasan. Kita serahkan ke masyarakat yang menilai,” jawabnya diplomatis.

Sementara itu, kuasa hukum Subur, Ramdan Alamsyah membantah soal adanya praktik perdukunan. Menurut Ramdan, soal praktek perdukunan MUI hanya melihat dari kesaksian, bukan fakta. Kesaksian yang diambil pun dari pihak Adi Bing Slamet, yang pertama mengungkap masalah ini.
 
“Saksi dari kami tidak dipertimbangkan,” lanjut Ramdan, saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. (adi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya