« Kembali
Tips Travelling Ala Nicholas Saputra
Ia pernah menyambangi Pulau Komodo hingga Raja Ampat Papua.
Maya Sofia, Stella Maris
Rabu, 24 April 2013, 10:49 WIB
Nicholas Saputra termasuk salah satu selebritas Indonesia yang gemar travelling. (REUTERS/ Morris Mac Matzen)
Nicholas Saputra termasuk salah satu selebritas Indonesia yang gemar travelling. (REUTERS/ Morris Mac Matzen)

VIVAlife - Di sela kesibukannya di dunia akting, Nicholas Saputra selalu menyempatkan diri pergi travelling. Biasanya, pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta tersebut berpetualang di bawah laut alias menyelam.

Sederet objek wisata pernah disambangi Nicholas. Mulai dari Aceh, Kalimantan, Ambon, Pulau Komodo, hingga Raja Ampat di Papua. Semuanya dilakoni Nicholas dalam beberapa tahun terakhir.

Kepada pencinta travel, Nicholas berbagi tips seputar travelling. Menurut pria berdarah Jawa-Jerman tersebut, adalah penting mengetahui kondisi geografis negara atau wilayah yang akan dikunjungi. Karena hal ini berkaitan dengan barang-barang yang harus dibawa.

"Selain pakaian, jenis sepatu yang akan digunakan sangat penting, karena ketika beraktivitas di negara tersebut, udara paling banyak keluar dari area kaki," ujarnya saat ditemui di Restoran Seribu Rasa, Jakarta.

Selanjutnya, Nicholas mengingatkan para pencinta travel untuk lebih peduli dengan tanda-tanda yang diperlihatkan oleh tubuh. Misalnya, demam yang tak kunjung turun, pusing berat, muntah-muntah, atau kejang. Ini bisa jadi pertanda terkena penyakit tertentu.

Sebelum travelling, Nicholas juga menyarankan kepada pencinta travel untuk berolahraga terlebih dahulu. Tujuannya agar fisik lebih terlatih. Kemudian, tips terakhir adalah melakukan vaksin. Hal ini diperlukan bagi mereka yang bepergian ke wilayah atau negara dengan endemis penyakit tertentu.

"Sifat travelling selalu berhubungan dengan banyak orang. Risiko penyakit yang diderita juga lebih tinggi," ucap pria kelahiran 24 Februari 1984 ini. (art)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id