VIVALIFE

Kronologi Kecelakaan yang Menewaskan Ustad Jeffry

Sepeda motor yang dikendarai Uje menabrak sebuah pohon palem.
Jum'at, 26 April 2013
Oleh : Aries Setiawan, Siti Ruqoyah
Jenazah Ustaz Jeffry (Uje) di rumah duka
VIVAnews - Ustad Jeffry Al-Buchory atau Uje meninggal dunia akibat kecelakaan sepeda motor di kawasan bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2013 pukul 01.00 WIB. Uje dilarikan ke RS Pondok Indah, tetapi nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan, Uje mengalami kecelakaan karena menabrak sebuah pohon yang berada di pinggir jalan. Dia juga memastikan, korban dalam kecelakaan ini hanya satu orang.

Hindarsono menjelaskan, semula sepeda motor Kawasaki B 3590 SGQ yang dikendarai langsung oleh Uje berjalan dari arah timur menuju ke barat di jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, kebayoran lama, Jakarta Selatan.

"Sesampainya di depan rumah No 17 PB-38, dia langsung menabrak pohon palem yang berada di sebelah kiri jalan, di area taman rumah No 17 PB-38 hingga terjatuh dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," kata Hindarsono kepada VIVAnews.

Warga sekitar dan kendaraan yang masih melintas di lokasi kejadian kemudian membantu korban. Mereka memanggil ambulan untuk di bawa ke RS terdekat agar korban mendapatkan pertolongan pertama.

Sekitar pukul 02.00 WIB, nyawa Uje tidak tertolong. Dia meninggal di RS Pondok Indah. Untuk kondisi motor terbilang cukup parah. "Saat ini masih ditangani unit kecelakaan untuk lebih mendalam mengenai kecelakaan tersebut," kata dia.

Jenazah Uje akan dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan. Almarhum meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati Popon, dan tiga anak yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro. (sj)
TERKAIT
TERPOPULER