VIVALIFE

Sebelum Meninggal, Uje Kirim Broadcast 'Perpisahan'

Uje juga sempat berpesan ingin dimakamkan dekat ayahnya.
Jum'at, 26 April 2013
Oleh : Finalia Kodrati, Rizky Sekar Afrisia
Ustad Jeffry
VIVAlife - Meninggalnya Ustad Jeffry Al-Buchory alias Uje secara mendadak, sangat mengejutkan banyak pihak. Namun, beberapa hari sebelumnya, Uje sendiri tampaknya sudah memiliki firasat. Ia mengirim broadcast message melalui Blackberry Messenger untuk meminta maaf, dan menyatakan nomornya tidak akan aktif lagi.

Hal itu diungkapkan Fajar Sidiq, adik Uje saat ditemui di rumah duka di bilangan Bintaro, Jumat, 26 April 2013. 

"Assalamualaikum.. Mulai hari ini saya gak lagi pakai nomor HP dan bbm ini. Sekali lagi maaf lahir bathin.. Pasti banyak salahnya. Wslm," tulisnya tiga hari lalu, sekitar pukul 16.45 WIB. Bukan hanya itu, 'firasat' yang dirasakan Uje juga pernah diperbincangkan dengan Fajar.

Saat ini, jenazah masih di rumah duka, kawasan Rempoa. Rencananya, akan ada salat ghoib di Masjid Istiqlal siang nanti.

"Biar posisi di tengah-tengah Jakarta dan beliau lahir tidak jauh dari Istiqlal juga. Insya Allah bisa disalati bareng-bareng," kata Fajar. Setelah salat Jumat, jenazah akan langsung dimakamkan di TPU Karet. Itu sudah diamanatkan sebelumnya.

"Beliau sudah amanat waktu ziarah terakhir pas mau umrah kemarin, 'Gue mati, gue mau dekat sama Apih (sebutan untuk ayahandanya)'," kata Fajar lagi. Pasalnya, Uje merasa dulunya  bandel, dan saat ingin meninggal ingin didekatkan dengan makam ayahnya. (sj)

TERKAIT
TERPOPULER