Opick Sempat Sarankan Uje Agar Buat Album Religi

Ustad Jeffry Al-Buchory
Sumber :
  • ANTARA

VIVAlife - Anur Rofiq Lil Firdaus atau yang biasa disebut Opick tak kuasa menahan tangis mendengar kabar sahabatnya, Ustaz Jeffry Al Bukhori (Uje) meninggal dunia.

Opick saat diwawancara tvOne di rumah duka, Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2013, menuturkan, Ustaz Jeffry adalah sosok sahabat, guru, sekaligus seorang kakak baginya. Banyak kenangan indah yang dilalui bersama Uje.

"Dia sangat sayang sama saya. Dia dukung ketika saya mengalami sulit di awal-awal, dia bantu. Makanya saya heran, kenapa saya yang harus ada di dekatnya," tutur Opick.

Opick juga menyampaikan, semasa hidupnya, Uje tidak pernah merasa iri dengan sahabat, rekan, dan orang lain yang sukses. Justru dia selalu mendukung orang lain untuk terus maju.

"Dia memberi kesempatan teman-temannya untuk maju. Ustaz Jeffry selalu memberi kesempatan teman-teman sesama dai untuk maju," katanya.

Dia mengingat, dua hari sebelum Uje meninggal. Semalaman keduanya menghabiskan waktu berbincang dan bercengkerama. Menurut Opick, Uje banyak menciptakan lagu.

"Dia main gitar. Lalu saya bilang, ustaz albumnya harus ada, harus bikin. Dia menulis banyak sekali lagu. Waktu malam itu, dia dengarkan lagu barunya ke saya, isinya tentang cinta ke Allah," tutur Opick.

Malam itu, Opick mengaku terkejut melihat wajah Uje, walaupun saat itu sedang tidak sehat. "Saya katakan ke dia, ustaz kok ganteng banget malam ini. Kayak umur 20 tahun. Dia sangat rileks," katanya. "Satu kesempatan indah dalam hidup saya mengenal beliau," ucapnya.
 
Rencananya, jenazah akan disalatkan di Masjid Istiqlal usai salat Jumat. "Biar posisi di tengah-tengah Jakarta dan beliau lahir tidak jauh dari Istiqlal juga. Insya Allah bisa disalati bareng-bareng," kata Fajar Sidik, adik Uje.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini

Setelah salat Jumat, jenazah akan langsung dimakamkan di TPU Karet. Itu sudah diamanatkan sebelumnya. (art)

VIVA Otomotif: logo Nissan

Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik

Nissan belum lama ini mengumumkan langkah baru dalam pengembangan baterai solid-state, dengan memamerkan jalur produksi uji coba di Pabrik Yokohama. Jalur produksi ini me

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024