Ungkapan Tobat Ustad Jeffry Sebelum Meninggal

Ustad Jeffry Al-Buchory
Sumber :
  • fajar-aryanto.blogspot.com
VIVAlife -
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
Anur Rofiq Lil Firdaus atau yang biasa disebut Opick adalah salah satu sahabat Ustad Jefrry Al Bukhori yang biasa dipanggil Uje. Banyak kenangan yang dilalui bersama Uje.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Menurut Opick, beberapa hari terakhir sebelum meninggal dunia, Uje sempat mengungkapkan curahatn hatinya. Uje mengaku banyak melakukan perbuatan dosa.
Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI


"Agak aneh memang dia itu merasa dirinya sangat banyak kekurangan, sangat banyak dosa," ujar Opick di rumah duka, Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat 26 April 2013.


Opick mengaku bingung saat sahabatnya mengatakan itu. Namun, Opick menilai, ucapan Uje adalah ucapan Hamba Allah yang menyadari banyak melakukan kesalahan dalam hidup.


"Saya menangkap di sini ada ruang tobat yang besar sekali di ujung hidupnya. Bahwa dia ingin kembali ke Allah dengan tobat yang tinggi," tuturnya.


Ungkapan hati yang begitu dalam juga sempat diutarakan Uje di akun twitternya, @jefri_buchori pada 13 Maret lalu. Berikut isinya:


Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya.. Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut..
— Uje.. Full Jefri Buchori

Uje meninggal dunia karena kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, pukul 01.00 dini hari tadi. Ia baru saja pulang dari kegiatan ceramahnya dan kemudian menikmati malam sambil minum kopi di kawasan Kemang bersama lima sahabat, termasuk adik kandungnya, Fajar Sidik.


Saat itu motor Uje menabrak pohon palem. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah dan Fatmawati. Namun, nyawanya tak bisa diselamatkan.


Jenazah Uje disalatkan di Masjid Istiqlal usai salat jumat dan akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.  (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya