Uje yang Buat Addies Adelia Berhijab

Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje wafat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
VIVAlife-
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
Aktris Addies Adelia terlihat di antara pelayat di rumah duka Ustaz Jeffry Al Buchori, Jumat, 26 April 2013. Ia mengaku cukup dekat dengan sosok Uje.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Sudah setahun lebih ia belajar agama bersama ustaz gaul itu di rumahnya. Bahkan, Uje-lah yang membuat Addies akhirnya tertarik untuk berhijab.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


"Uje sosok yang luar biasa. Dia yang memberi
support
saya ketika mau hijrah. Dia sosok yang super ramah. Kami sangat kehilangan," ujarnya saat ditemui di rumah duka, kawasan Rempoa.


Ia memang pertama kali belajar mengaji bersama Uje. Saking dekat dan percaya, Uje sering memberinya bantuan saat Addies sedang tak punya uang. Ia sendiri mengenal sosok Uje sudah lama, sejak pernikahannya 6 bulan lalu.


Yang paling diingatnya dari Uje, adalah nasihat untuk tetap
istiqomah
atau berusaha. Ia diberi pesan, bahwa tak ada pilihan lain bagi orang yang berhijrah selain tetap
istiqomah
. Terakhir bertemu dengan Uje, kata Addies, saat ustaz itu berulang tahun ke-40, 12 April lalu. Namun, ia tak sempat merasakan firasat apapun. Obrolan mereka pun tidak menjurus ke arah kabar duka.


Uje diberitakan meninggal karena kecelakaan di Pondok Indah, sekitar pukul 02.00 dini hari tadi. Ia menabrak trotoar dan pohon, hingga tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Jenazahnya, kini telah selesai disalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta.


Saat ini, jenazah Uje siap dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya