“Ustaz Jeffry Sajikan Agama Secara Populer dan Mengena"

Jenazah Ustadz Jefri Al Buchori Tiba di Istiqlal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna
– Politisi Golkar Hajriyanto Y Thohari mengenang Ustaz Jeffry Al Buchori dari dua hal: gaya dakwah dan busana muslimnya yang trendi. Kedua hal itu, menurutnya, amat melekat pada diri Ustaz Jeffry dan bahkan ditiru oleh banyak kalangan.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Soal gaya dakwah, kata Hajriyanto, Ustaz Jeffry menyajikan agama secara populer dengan menampilkan banyak contoh manusiawi dari sisi seorang manusia biasa. “Meskipun dari sudut pengetahuan agama mungkin penyajiannya tidak begitu mendalam, tapi dakwahnya selalu mengena,” kata salah satu Wakil Ketua MPR itu.
Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania


Dakwah mengena itulah kunci yang membuat kalangan selebritis menyukai sang Ustaz. “Mungkin karena latar belakangnya juga seorang selebritis, maka dia banyak menampilkan contoh-contoh agar para selebritis itu sadar dari kesalahan yang mereka lakukan,” ujar Hajriyanto di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 26 April 2013.


“Dia memang bukan seorang yang dididik dan dibesarkan di dunia akademis, IAIN, fakultas agama, atau master dan doktor studi Islam, tapi semua yang ia sampaikan mengena,” kata Hajriyanto. Itu sebabnya politisi-politisi Senayan pun beberapa kali mengundangnya untuk berdakwah saat bulan puasa.


Sementara soal busana muslim trendi sang Ustaz, hal ini banyak ditiru oleh ustaz-ustaz lain. “Ia sosok yang berjasa besar mempromosikan busana muslim trendi. Kopiah Ustaz Uje (Jeffry) yang macam-macam misalnya, lalu syalnya pun beragam,” ujar Hajriyanto.


Gaya berbusana Muslim Uje, kata Hajriyanto, bahkan ditiru oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, kecuali kopiahnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya