Ustaz Guntur Bumi: Uje yang Jodohkan Saya dengan Puput Melati

Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati
Sumber :
  • VIVAnews/Winda Yanti
VIVAlife - Meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori, Jumat 26 April 2013 dinihari ternyata memberi duka mendalam bagi banyak sahabatnya. Salah satunya adalah Ustaz Guntur Bumi.
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Guntur Bumi mengaku tak bisa membendung kesedihan saat tahu Uje, sapaan akrab ustaz gaul itu meninggal mendadak dalam sebuah kecelakaan bermotor.
Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

"Saya kehilangan beliau. Beliau orang soleh. Beliau orang baik. Beliau tauladan yang bisa ditiru umat. Orang yang selalu berusaha meninggalkan masa lalu dan memperbaiki masa depan," ujarnya kepada VIVAlife, Sabtu 27 April 2013.
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

"Almarhum Uje adalah orang yang mendorong saya ke dunia dakwah. Awalnya, saya dari pemburu hantu, namun ia yang menuntun saya untuk berdakwah," tutur Guntur.

Banyak pengalaman dan kenangan yang Guntur bumi ingat dari sosok Uje. Salah satunya adalah saat dirinya didekatkan kepada wanita idamannya, Puput Melati.

"Uje juga yang menjodohkan saya kepada istri saya tercinta, Puput Melati. Jadi, sepulang tablig HUT Kota Semarang, dia bertukar tempat duduk dengan Puput. Akhirnya, saya duduk bersebelahan dengan istri saya yang berlanjut pada pernikahan," ujarnya.

Menurut Guntur, meski almarhum Uje tengah di atas puncak karirnya sebagai ustaz, namun dirinya selalu memberikan semangat kepada ustaz-ustaz muda untuk maju memberikan dakwah.

"Ustaz Jeffry Al Buchori ini adalah barometer ustaz-ustaz muda. Saya sangat sedih kehilangan saudara, kakak, dan tauladan kita semua. Banyak hal baik yang bisa dicontoh dari sosok Uje dan kami-kami siap melanjutkan perjuangan beliau," tuturnya. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya