VIDEO: Menyambangi Kota Tintin di Belgia

La Grand Place Belgia
Sumber :
  • VIVAlife/Maya Sofia

VIVAlife - Brussel, Belgia tak hanya dikenal sebagai pusat Uni Eropa. Tapi bagi wisatawan, Brussel menarik dan cantik karena lukisan dindingnya. Karena Brussel merupakan tempat lahirnya komik-komik terkenal di dunia. Tak heran di dinding-dinding  jalanan, banyak dilukis tokoh komik. Seperti tokoh yang paling terkenal yaitu Tintin. Lukisan komik membuat suasana kota semakin unik.

Keunikan lainnya adalah icon Brussel yang berupa patung anak kecil yang sedang kencing. Disebut dengan manneken pis. Meski hanya merupakan patung air mancur, tapi manneken pis selalu menarik perhatian turis asing. 

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Bisa jadi turis tertarik dengan beragam versi cerita asal muasal  patung bocah ini. Salah satu sumber menyebut, ketika Brussel dilanda kebakaran besar, apinya padam karena kencing dari seorang bocah. Versi lain menyebut, kencing bocah kecil ini mampu memadamkan dinamit.

Manneken pis terletak di kawasan La Grand Place. La Grand Place merupakan kawasan yang boleh dibilang alun-alun kota dan dikelilingi bangunan tua berarsitektur gotik yang menawan. Selain sebagai salah satu tujuan wisata, kawasan ini juga sering digunakan sebagai tempat pertunjukan festival kebudayaan internasional.

Di sekitarnya terdapat kafe dan pertokoan yang bisa dijadikan pilihan untuk berwisata belanja. Terutama belanja coklat dan waffle Belgia yang sangat terkenal kelezatannya.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Paris Sebagai Surga Belanja

Kota di Eropa surganya belanja adalah Paris. Hanya di pusat mode dunia ini, kita bisa belanja barang-barang terbaru. Salah satunya di departemen store termewah di dunia, Galeries Lafayette. Tempat ini merupakan surganya pecinta fesyen, baik kaum adam maupun hawa. Terdapat puluhan toko dari beragam produk. Seperti fesyen, parfum, aksesori, tas, dompet, hingga perlengkapan rumah tangga.

Namun belum ke Eropa, bila belum mengunjungi menara Eiffel. Menara tertinggi di Paris ini telah menjadi icon Perancis. Menara eiffel juga tercatat sebagai menara berbayar dengan jumlah pengunjung terbanyak di dunia.

Paris juga disebut sebagai kota yang sangat romantis. Di antaranya di jembatan Sungai Seine. Sungai yang membelah kota Paris ini tak hanya berfungsi sebagai jalur trasportasi komersial, namun juga tempat wisata.

Pagar jembatan dihiasi gembok yang dipasang para pengujung, baik warga lokal maupun turis. Karena dipercayai, gembok dengan nama Anda dan pasangan atau sahabat yang dikunci di jembatan Sungai Seine membuat ikatan akan terkunci selamanya dan tidak akan terpisahkan. Penasaran? Lihat cuplikannya dan tonton selengkapnya di TRAVELLEZZA ANTV, Minggu 28 April 2013, pukul 10.00 WIB.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024