« Kembali
Din Geram Banyak Warga Lakukan Ritual Aneh di Makam Uje
Hampir tiap hari warga datangi makam Uje. Ada yang ambil tanah makam
Sandy Adam Mahaputra, Siti Ruqoyah
Senin, 29 April 2013, 00:04 WIB
Suasana pemakaman Ustad Jeffry Al Buchory (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)
Suasana pemakaman Ustad Jeffry Al Buchory (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, geram dengan perilaku sejumlah warga yang melakukan ritual aneh di makam ustaz Jeffry Al-Buchory, yang berada di Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Hampir setiap hari warga mendatangi makam Uje, yang dikebumikan Jumat lalu. Mereka bukan hanya mendoakan, tetapi melakukan kegiatan lain yang tidak sesuai ajaran agama.

"Pesan saya, jangan melakukan ritual-ritual di makam almarhum, karena saya dengar ada yang mengambil tanahnya untuk hal-hal goib. Harusnya kita mengamalkan ilmu yang diberikan almarhum. Itu cara islami dan bagi semua umat islam," kata Din di rumah Uje, Minggu 28 April 2013.

Terkait kenangan dengan almarhum, Din mengaku sering melakukan kerjasama dengan Uje. Dia mengenangnya karena dia salah satu ustaz yang beda, karena sering memberikan tausiah dengan mencampuradukan ajaran agama dengan seni.

"Itu yang orang sebut ustaz gaul, karena dia kalau sedang tauziah menggunakan bahasa-bahasa gaul," tambah Din.

Pesan yang selalu dia ingat dari Uje yakni setiap manusia sama dihadapan Allah. Dengan prinsip inilah yang menciptakan di kalangan umat islam, rasa simpati dan kecintaan kepada almarhum dari disalatkan di masjid, di makamkan hingga malam ini.

Meski sudah kehilangan Uje, ia berharap umat islam terus melanjutkan dakwah islam yang semakin hari, menghadapi masalah yang berat dan kompleks.

"Kita sekarang menghadapi arus liberalisasi budaya. Ini yang harus kita jawab. Kita tidak bisa menentang, tetapi kalau kita bangkit dan bersama-sama Insya Allah bisa," katanya. (ren)
• VIVAlife   |   Share :  
  • apa_aja
    29/04/2013
       Laporkan
    cuma 3 hal setelah kematian yg terus mengalir pahalanya bagi alm/almh, yaitu ilmu yg bermanfaat, amal jariyah dan doa anak soleh.
  • omay.komarsonjaya
    29/04/2013
       Laporkan
    Selamat Jalan Ustd ,
  • lamunkar
    29/04/2013
       Laporkan
    ini tugas kita semua untuk meluruskan keyakinan yg keliru, utamanya para kyai jangan biarkan orang awam untuk mengikuti ajaran yg benar
  • gogonman
    29/04/2013
       Laporkan
    Inilah uniknya di Negeri Klenik ini..katanya beriman tp masy masih aja minta2 pada selain Allah...minta2 berkah pada orang yg sdh mati...
  • ayahbebe
    29/04/2013
       Laporkan
    Bukan itu saja. Pohon palem yg ditabrak motor Uje pun dikasih kembang dan benda2 lain. Jelas ini tidak sesuai dengan ajaran agama.
Resep terkait
  • Ustad Uje dan Kegandrungannya pada Motor Gede

  • VIDEO: Lokasi Kecelakaan Uje Masih Ramai Dikunjungi

  • VIDEO: Kenangan Terakhir Istri Bersama Uje


Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id