Kontroversi Artis Cantik Korea Jadi Ratu Kecantikan

Kwak Ka Hyun
Sumber :
  • Newsis
VIVAlife - Artis cantik Korea, Kwak Ka Hyun, baru saja terpilih sebagai Miss Seoul 2013 pekan lalu. Kemenangan Kwak Ka Hyun dalam ajang ratu kecantikan itu menimbulkan kontroversi. Banyak yang tidak setuju. Mengapa?
Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Terpilihnya Kwak Ka Hyun sebagai Miss Seoul 2013 Kamis, 25 April 2013 lalu, menimbulkan perdebatan publik Korea. Publik bertanya, apakah mungkin seorang artis bisa ikut berkompetisi dalam ajang ratu kecantikan?
Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Seperti dilansir dari Xin.Msn, sebelum mengikuti kontes tersebut, Kwak Ka Hyun lebih dulu dikenal sebagai aktris. Ia tampil membintangi serial drama The Horse Healer, yang ditayangkan MBC. 
MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Kwak Ka Hyun yang menempuh pendidikan di Universitas Dongguk, menggunakan nama samaran saat menjadi artis. Ia memakai nama Lee Ka Hyun saat tampil dalam beberapa serial drama di televisi.

Memang ia hanya mendapatkan peran-peran kecil di beberapa serial drama. Tetapi ia sudah beberapa kali tampil dalam drama.

Kwak Ka Hyun saat berakting di serial drama Korea

Dengan kemenangannya itu, Kwak Ka Hyun akan berpartisipasi dalam kontes Miss Korea 2013 pada Juni mendatang. Namun, sejumlah orang sepertinya keberatan dengan kemenangan Kwak Ka Hyun.

"Dia telah memulai debutnya sebagai selebriti dari beberapa tahun lalu. Bahkan, sekarang ia sedang main dalam sebuah drama. Sepertinya, mereka (panitia) telah memberikan kesempatan kepada selebriti untuk berkompetisi di ajang kecantikan," kata salah satu pengguna internet seperti dikutip dari Netizenbuzz.

Ada juga yang berkomentar jika juri kurang kritis dan teliti dalam memilih pemenang. "Apakah mereka bisa memilih siapapun akhir-akhir ini?" 

Tak hanya itu, ada juga yang menyinggung soal operasi plastik yang dilakukan beberapa kontestan. Mereka menilai, kontestan ajang ratu kecantikan harus memiliki kecantikan alami, bukan hasil bedah plastik. 

"Mereka seharusnya membuat aturan, hanya yang memiliki kecantikan alami yang bisa mengikuti ajang Miss Korea. Dan jika diketahui kontestan melakukan operasi plastik, otomatis harus dieliminasi," ujar yang lain tak mau kalah.

Mendapat serangan bertubi-tubi dari publik, panitia kontes kecantikan tersebut langsung angkat bicara. Menurut perwakilan panitia, siapapun berhak mengikuti kontes kecantikan. "Tidak ada larangan artis untuk ikut berpartisipasi. Ini bukan audisi program menjadi selebriti," kata salah satu perwakilan seperti dikutip dari Xin.Msn.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya